Honda Hadirkan Motor CB1300 Generasi Terbaru dengan Edisi Terbatas

Ilustrasi gambar motor Honda CB1300 edisi terbatas
Sumber :
  • RideApart

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Honda Motor menghadirkan pembaruan terhadap produk baru di pasar otomotif global. Kendaraan roda dua itu mengarah pada model CB1300 yang hadir dengan tampilan baru.

Diam-diam Honda Civic Hybrid Hadir, Pakai Mesin dan Teknologi CR-V e:HEV

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perayaan ulang tahun yang ke-30 di negara asal yakni Jepang. Nantinya, kuda besi ini menawarkan dalam trim khusus untuk memperingati Project Big-1 pertama yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1992 silam.

Dikutip VIVA dari RideApart, Senin 19 Desember 2022, perbedaan dari edisi khusus ini dengan varian standarnya yaitu tampilan aksen emas khusus pada bagian bodi. Selain itu, terdapat logo hari jadi perusahaan yang telah ditambahkan di bagian atas tangki bahan bakar. 

Kebangetan Irit, Ini Dampak Buruk Jika Isi Bensin Motor Gak Pernah Penuh

Ilustrasi gambar motor Honda CB1300 generasi terbaru

Photo :
  • RideApart

Pada bagian bawah, motor ini juga mendapatkan roda keemasan. Ditambah terdapat fitur mewah lainnya termasuk komponen suspensi Ohlins di bagian depan dan belakang motor, serta kaliper empat piston ganda dari Brembo yang dipasang secara radial di roda depan.

Kawasaki Ninja Hybrid Tiba-tiba Gagal Meluncur Gara-gara Ini

Sorotan lainnya, CB1300 generasi terbaru ini dirilis dengan warna Pearl Hawks Eye Blue yang sama, dan hadir dengan mesin yang ramping dan dihitamkan. Untuk bagian mesin juga telah ditingkatkan dari pada versi sebelumnya.

Perusahaan logo sayap ini membekali kuda besi ini dengan mesin 1.284 cc empat silinder berpendingin cairan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 113 daya kuda pada 7.750 rpm dengan torsi maksimal 112 Nm pada 6.250 rpm. Mesin berteknologi PGM-FI itu dikawinkan dengan transmisi enam percepatan kopling basah.

Sebagai generasi terbaru, CB1300 ini telah disematkan fitur berupa lampu LED, tuas gas berpemanas, dan pengisi daya USB Tipe-C untuk mengisi daya smartphone para pemilik kendaraan nantinya.

Sekadar informasi, Honda hanya hanya memproduksi 720 unit pada model ini. Untuk harga, mereka masih belum menginformasikan lebih lanjut, namun yang dapat dipastikan akan ditawarkan di negara asalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya