China Bikin Motor Sport, Bisa Ngebut 220 Km per Jam

Ilustrasi gambar motor sport Kove 400RR
Sumber :
  • Media China

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan sepeda motor semakin memanas di industri otomotif. Hal itu dikarenakan banyak dari pabrikan yang menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model, agar sesuai keinginan konsumen.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

Salah satu perusahaan kendaraan roda dua asal China, yakni Kove mengumumkan produk baru untuk di segmen sport. Diketahui, segmen tersebut memang tengah diminati oleh para pecinta otomotif, lantaran performa yang lebih baik.

Dikutip VIVA dari RideApart, Kamis 22 Desember 2022, kuda besi baru itu diberi nama Kove 400RR yang menghadirkan fitur dan model konsep terbaru layaknya motor masa kini. Perusahaan merilis model tersebut dengan tujuan untuk tersedia di pasar internasional.

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia

Ilustrasi gambar motor sport Kove 400RR

Photo :
  • RideApart

Kove 400RR ini terlihat luar biasa, terutama di bagian depan yang dilengkapi lampu LED berbentuk 'winglet'. Di antara dua lampu depan terdapat saluran masuk udara (air intake) yang menonjolkan tampilan sepeda motor.

Ternyata Gak Semua Orang Bisa Konversi Motor Listrik Gratis

Beberapa pecinta motor sport membeli kendaraan jenis itu dikarenakan performa yang canggih di kelasnya. Uniknya, model baru ini ditenagai oleh mesin empat silinder DOHC 400cc dengan pendingin cairan yang dikembangkan oleh Kove sendiri.

Secara spesifikasi, kuda besi ini menghasilkan tenaga mencapai 67 daya kuda pada 13.500rpm dan 29,3 Newton meter pada 12.000rpm. Angka tenaga tersebut cukup impresif untuk mesin berkapasitas 400cc.

Sorotan lainnya, Kove 400RR ini diklaim hanya berbobot 158 kg dan mampu mencatatkan kecepatan maksimal 220 kilometer per jam. Untuk tangki bahan bakar, model ini dibekali 15 liter dengan rem cakram depan 300 mm dan belakang 200 mm.

Meski begitu, perusahaan masih belum memberitahu terkait harga dari satu unit model tersebut untuk pasar global. Namun, mereka mengatakan bahwa kendaraan ini akan dijual dalam waktu dekat, seiring pertumbuhan penjualan perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya