Mirip BeAT Street tapi Lebih Canggih, Motor Baru Ini Sudah Bisa Dipesan

VIVA Otomotif: Motor listrik baru Gesits Raya
Sumber :
  • Instagram @gesitsbintaro

VIVA Otomotif – Keberadaan motor listrik di Indonesia semakin menjamur, seiring upaya pemerintah untuk mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan itu di masyarakat.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Jumlah perusahaan yang menyediakan motor listrik di Tanah Air juga terus bertambah, membuat kompetisi menjadi semakin ketat. Para pemain lama tidak mau kalah langkah, mereka juga turut melakukan penyegaran supaya tetap dilirik konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh Gesits, merek otomotif asal lokal yang berada di bawah naungan PT Wika Industri Manufaktur itu diketahui baru saja memberi penyegaran pada model yang selama ini jadi andalan mereka.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Dikutip dari laman Instagram @gesitsbintaro, Senin 2 Januari 2023, kendaraan yang dimaksud adalah Gesits Raya. Ini merupakan versi sporty dari model Gesits G1 yang menjadi produk perdana mereka dan pertama kali diluncurkan pada 2018 silam.

Motor Listrik Gesits sedang dirakit di pabrik.

Photo :
  • Antara.
Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Perbedaan yang paling mencolok terlihat pada bagian setang, di mana model Raya sengaja dibiarkan terbuka dan memperlihatkan besinya. Konsep ini mirip dengan yang diterapkan Honda pada motor matik Honda BeAT Street.

Jantung pacu Gesits Raya mengandalkan dinamo, yang dipasang di bagian tengah. Untuk memutar roda belakang, digunakan sabuk karet seperti transmisi CVT pada skuter matik.

Gesits Raya lahir dan hadirkan sensasi berkendara yang sangat menyenangkan, kendaraan ramah lingkungan dan motor listrik kebanggaan Indonesia,” tulis pemilik akun.

Pihak Gesits Bintaro menuturkan, bahwa masyarakat yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan terhadap motor listrik itu. Namun, tidak disebutkan apakah unitnya sudah tersedia atau belum.

VIVA Otomotif: Motor listrik baru Gesits Raya

Photo :
  • Instagram @gesitsbintaro

Mereka juga enggan menjawab pertanyaan warganet terkait spesifikasi, dan meminta mereka untuk langsung menghubungi tenaga pemasaran jika ingin mengetahui lebih detail soal kemampuan motor tersebut.

Sebagai informasi, model Gesits G1 jantung pacunya memiliki kekuatan 5 kilo Watt dan sumber listriknya berasal dari baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk satu baterai.

Model itu dapat dipasangi dua baterai sekaligus, supaya bisa menempuh jarak total 100 kilometer. Waktu pengisiannya 3-4 jam, dan 30 menit pertama bisa digunakan untuk menempuh jarak 10 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya