Ada Diskon Motor Listrik Hingga Rp12 Juta

Motor listrik
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Kehadiran motor listrik di industri otomotif saat ini mulai diperkenalkan sekaligus dijual oleh pabrikan kendaraan. Hal itu dilakukan sesuai kebutuhan pemerintah yang ingin masyarakatnya segera beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Bicara soal penjualan kendaraan listrik, salah satu yang ikut berperan dalam hal tersebut datang dari jasa pembiayaan. Banyak di Indonesia yang menawarkan jasa tersebut, lantaran untuk mempermudah pembelian kepada calon konsumen.

Diketahui, salah satu yang menawarkan jasa pembiayaan datang dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Mereka memberitahu bahwa pihaknya memberi sebuah potongan harga atau diskon bagi calon yang ingin membeli motor listrik.

Jenis-jenis KPR yang Harus Anda Pahami Sebelum Kredit Rumah

New Year Lunch with Media dan Adira Finance

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Hal itu diungkap langsung oleh Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi. Dia mengatakan potongan harga itu menjadi bagian program perusahaan untuk mempromosikan kendaraan listrik di tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya mereka dalam menjual kendaraan jenis ini di Tanah Air.

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

"Kami mempunyai program khusus di industri otomotif dengan memberikan subsidi kepada customer (konsumen) yang tertarik ingin membeli kendaraan listrik. Melalui program ini, kami sepakat untuk mendorong program pemerintah ke depannya," ujar Swandajani di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Jum'at 6 Januari 2023.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan program ini berasal dari dana CSR perusahaan yang dikhususkan untuk mendukung kendaraan listrik. Di tahun ini, mereka akan menggelontorkan subsidi sebesar Rp2,5 juta per unit motor listrik. Nantinya, besaran potongan tersebut akan di tambah oleh Agen Pemegang Merek (APM) yang telah bekerja sama.

"Dari kami itu kan mendapatkan potongan Rp2,5 juta ya, nanti ada potongan tambahan lagi dari diler mereka yang beragam antara Rp4 juta hingga Rp9,5 juta (tergantung APM). Jika itu digabungkan maksimal subsidi itu mencapai Rp12 jutaan untuk motor listrik," tambahnya.

Meski begitu, Adira Finance mengungkapkan bahwa subsidi motor listrik ini jumlahnya terbatas. Mereka menyediakan potongan harga ini untuk 2.000 unit motor, baik untuk konsumen maupun pegawainya. Sejatinya, potongan harga ini telah dimulai sejak November tahun lalu, dan masih terus dilanjutkan di tahun ini.

"Saat ini ada sebanyak 13 merek motor listrik yang memberlakukan subsidi ini, disusul dengan 3 merek lainnya. Ke depan, total merek yang mendapat subsidi akan mencapai 16 merek," pungkas Swandajani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya