Motor Harley-Davidson Bertema Indonesia Bakal Mendunia

VIVA Otomotif: Modifikasi motor Harley-Davidson Road Glide 2015
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Selain memiliki industri otomotif yang besar, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak penggemar dunia modifikasi. Hal itu berlaku tidak hanya kendaraan bermotor roda empat saja, namun juga roda dua. Jenisnya mulai dari skuter matik, sport hingga motor gede atau moge.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Salah satu merek moge yang terkenal di Tanah Air yaitu Harley-Davidson, merek otomotif legendaris asal Amerika Serikat yang dikenal memproduksi berbagai jenis kuda besi. Model ini juga tidak luput dari sentuhan modifikasi, agar tampilannya berbeda dan sesuai karakter pemilik.

Seperti Harley-Davidson Dyna rakitan 2008 dan model Road Glide tahun 2015 hasil rombakan Surui Motor Garage, yang rencananya akan dipajang di pameran Motor Bike Expo yang bakal digelar di Verona, Italia pada akhir bulan ini.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Model Harley-Davidson Road Glide hasil modifikasi empat perusahaan, yakni Surui Motor Garage, Garasi 19, Freeflow, dan Kawahara itu memiliki penampilan unik, di mana sekujur bodinya dibalur motif batik.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

“Butuh waktu lumayan untuk bikin konsepnya, akhirnya ketemu bagian atas Toraja, tengah Bali dan bawahnya batik Jawa,” ujar pendiri Freeflow, Fahmi di Garasi 19, Jakarta Selatan, dikutip Minggu 8 Januari 2023.

Mitra Surui Motor Garage, Deny menuturkan bahwa mereka ditunjuk sebagai perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti MBE 2023. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan, untuk memperkenalkan inovasi terbaru berupa aplikasi modifikasi.

“Kami yakin aplikasi ini akan jadi besar, karena dirilisnya memang untuk mengejar pasar global. Saat ini saja, kami sudah pegang pasar Asia Tenggara dan juga Australia,” tuturnya.

Selain menyediakan akses ke berbagai komponen modifikasi untuk motor Harley-Davidson, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk melihat penampilan kendaraan saat suku cadang aftermarket itu sudah dipasang.

VIVA Otomotif: Modifikasi motor Harley-Davidson Dyna 2008

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Bisa memberikan gambaran, kalau motor Harley-Davidson pengguna akan dimodifikasi. Kemiripannya bisa mencapai 97 persen dengan modifikasi asli," ungkap pendiri Surui Motor Garage, Stefanus Joy Aspiranto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya