Nmax Edisi Pertama Harga Bekasnya Cuma Segini

Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA Otomotif – Pasar sepeda motor di Indonesia tujuh tahun lalu dimeriahkan oleh kehadiran model baru, yang masuk ke dalam segmen skuter matik. Kendaraan yang dimaksud, yaitu Yamaha Nmax.

Harga Emas Hari Ini 22 Juni 2024: Emas Antam Melorot Rp 14.000 Per Gram

Model yang saat ini jadi favorit sebagian konsumen di Tanah Air itu hadir dengan desain modern, serta dimensi yang cenderung bongsor jika dibandingkan model lainnya.

Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp23 jutaan on the road DKI Jakarta, Yamaha Nmax setiap bulan diproduksi sebanyak belasan ribu unit. Tidak hanya dijual di Indonesia, motor tersebut juga dikapalkan ke luar negeri.

Asyik Nih! Hari Ini hingga Besok, Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Cuma Bayar Rp1!

Variable Valve Actuation adalah salah satu fitur mesin yang jadi andalan Nmax, yang mampu mempertahankan tenaga dari kecepatan rendah hingga tinggi sehingga mesin akan lebih responsif saat berakselerasi.

Terpopuler: Waktu yang Tepat Ganti Busi Motor, Aerox Bakal Pakai Mesin Nmax Turbo

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan empat katup (dua masuk dan dua buang), untuk bisa memberikan performa akselerasi yang optimal namun tetap irit dalam pemakaian bensin.

Nmax juga sudah mengusung desain mesin baru milik Yamaha, yaitu Blue Core. Skutik yang mengusung mesin berkapasitas 155cc ini diklaim sangat efisien, baik dalam hal tenaga maupun bahan bakar yang digunakan.

Saat ini, diler Yamaha menawarkan Nmax generasi dua dengan harga Rp31 jutaan OTR DKI Jakarta. Namun, bagi yang dananya tidak cukup atau lebih tertarik memiliki edisi klasik, bisa melirik versi bekas dari generasi pertama.

Dari penelusuran VIVA di laman jual beli motor bekas online, Kamis 12 Januari 2023, ada beberapa pemilik Nmax generasi pertama rakitan 2015 yang menawarkan dengan banderol Rp16 jutaan. Tapi ada beberapa orang, yang memasang harga sedikit lebih tinggi yaitu Rp18 jutaan.

Yamaha NMax non ABS.

Photo :
  • VIVA/Dian Tami

Sebagai informasi, Yamaha menawarkan Nmax dalam dua tipe. Pertama yaitu yang dibekali dengan sistem pengereman standar, dan satu lagi disematkan teknologi Anti-lock Braking System atau ABS yang bisa mencegah selip saat melakukan rem mendadak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya