Pasar Helm Retro Diramaikan Pendatang Baru

VIVA Otomotif: Helm Asca Bomber
Sumber :
  • Dok: Asca

VIVA Otomotif – Untuk bisa mengoperasikan sepeda motor di jalan raya, pengendara harus mengenakan alat pengaman berupa helm. Fungsinya yakni untuk melindungi kepala, saat terjadi kecelakaan.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Saat ini, di toko aksesori banyak tersedia helm dengan berbagai merek dan tipe. Harganya juga bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Salah satu tipe helm yang sedang disukai saat ini, yaitu model klasik atau retro. Desainnya sangat sederhana, yakni hanya berupa bodi helm berbentuk bundar dan dipasang kancing di bagian depan untuk menyematkan aksesori.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Jenis aksesori yang bisa ditambahkan mulai dari kaca pelindung, sampai dengan pet yang berfungsi menahan sinar matahari agar tidak mengganggu pandangan pengendara.

VIVA Otomotif: Helm Asca Bomber

Photo :
  • Dok: Asca
Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Desain seperti ini sangat cocok digunakan, saat mengendarai motor yang juga memiliki penampilan lawas. Meski, bisa juga dipakai oleh para pengendara motor matik maupun sport bergaya scrambler.

Bicara soal helm retro, pasar aksesori kendaraan bermotor roda dua kini diramaikan oleh pendatang baru yang menawarkan alat pelindung kepala tersebut.

Mereknya adalah Asca, yang dibuat secara lokal di Bogor, Jawa Barat. Produk yang mereka perkenalkan yaitu Asca Bomber, yang mengusung gaya klasik ala helm zaman dahulu.

“Asca Bomber menyasar segmen menengah ke atas, dengan harga yang masih terjangkau dan bisa digunakan untuk kesaharian beraktivitas maupun untuk lifestyle,” ujar General Manager PT Asca Mitra Makmur, Teddy Budiono melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 8 Februari 2023.

Untuk mempopulerkan helm tersebut, Teddy mengaku bahwa perusahaan menggandeng artis muda papan atas, yaitu Abidzar Al-Ghifari dan Yusuf Mahardika.

Helm Asca Bomber ditawarkan dalam tujuh varian warna, mulai dari Black Glossy, Black Doff, Green Relax, Royal Red Doff, Green Army Doff, Yellow Glossy, hingga Gun Metal Doff.

“Harga ritel Rp300 ribuan. Sejalan dengan momen peluncuran ini, helm Asca Bomber juga sudah dapat dibeli di toko-toko helm terdekat ataupun secara online,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya