Honda Scoopy Ini Disebut Motor Terkuat di Bumi

VIVA Otomotif: Video viral kecelakaan motor Honda Soopy dan mobil Toyota Avanza
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infocegatansukoharjo

VIVA Otomotif – Sepeda motor sampai saat ini masih menjadi kendaraan andalan, oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Alasannya mulai dari hemat bahan bakar, serta bisa menembus kemacetan.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kehadiran model skuter matik juga membuat angka penjualan kendaraan bermotor roda dua semakin meningkat, karena mudah dalam pengoperasiannya.

Meski demikian, ada beberapa orang yang menganggap bahwa tingkat keamanan sepeda motor lebih rendah dari mobil dan lebih berisiko mengalami kecelakaan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Surabaya dievakuasi.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Hal itu secara statistik tidak salah, karena motor masih menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan di Indonesia. Meski demikian, bukan berarti bahwa kuda besi tersebut kekuatannya lebih rendah.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Kekuatan dari struktur sepeda motor baru-baru ini jadi sorotan warganet, setelah ada video yang diunggah di media sosial dan menjadi viral.

Dikutip dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa 14 Februari 2023, dalam tayangan tampak seorang pengendara motor terlibat kecelakaan lalu lintas dengan satu unit mobil jenis Toyota Avanza.

Kronologi dari peristiwa itu adalah mobil menabrak bagian belakang motor, namun tidak disebutkan apa yang menjadi penyebabnya.

Warganet kemudan menyoroti kondisi motor jenis Honda Scoopy tersebut, di mana bagian belakangnya masuk ke dalam bagian bumper dan grille dari mobil sejuta umat itu.

Dari video bisa dilihat bahwa kondisi Avanza mengalami ringsek di bagian depan, hingga bagian kap mesin. Sementara itu, sepintas tidak tampak ada bagian yang rusak pada motor. Tayangan juga dibubuhi tulisan ’Motor Terkuat di Bumi.’

Namun ada juga warganet lain yang mengatakan, bahwa kerusakan pada Toyota Avanza diakibatkan oleh desain dari mobil tersebut yang sengaja dibuat mudah penyok dan diberi nama crumple zone.

VIVA Otomotif: Video viral kecelakaan motor Honda Soopy dan mobil Toyota Avanza

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @infocegatansukoharjo

Tujuannya yaitu untuk meredam energi akibat benturan, sehingga penumpang di dalam mobil tetap aman. Sementara, rangka sepeda motor sengaja dibuat kokoh dengan tujuan yang sama yakni memastikan pengendara serta pembonceng seaman mungkin.

”Crumple zone mobil itu,” kata warganet tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya