Motul Lirik Bisnis Perawatan Kendaraan di Indonesia

Booth Motul di WSBK 2022 seri Mandalika.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Nama Motul dikenal sebagai salah satu produsen oli, yang berasal dari Prancis dan sudah memasarkan produk mereka di Indonesia. Perusahaan ini juga rutin menjadi sponsor di berbagai ajang balap, mulai dari MotoGP hingga Superbike.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Pada tahun lalu, mereka berhasil mencapai penjualan sesuai dengan target yang ditentukan. Untuk merayakannya, PT Motul Indonesia Energy menggelar acara di Bali yang diikuti oleh 27 distributor rekanan dari seluruh Indonesia. 

Acara bertajuk Motul Distributor Conference 2023 itu diselenggarakan, sebagai bentuk apresiasi kepada para distributor atas pencapaian yang luar biasa sepanjang tahun 2022. Kegiatan diisi dengan napak tilas 2022, serta sosialisasi program tahun ini.

Mobil Listrik Kuasai Setengah Penjualan Kendaraan

"Berkat kerja sama yang baik dengan para mitra, Motul bisa bertumbuh sampai 2 kali sejak 2020. Distribusi yang baik, produk yang tepat dan harga yang kompetitif adalah faktor keberhasilan di 2022," ujar Managing Director Motul Indonesia Energy, Lutfi Ilhami melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 14 Februari 2023.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Menyambut 2023, perusahaan mengaku optimis menatap persaingan bisnis pelumas di Indonesia yang semakin ketat. 

"Kami tetap optimis, masih bisa berkembang  dua digit lagi. Selain kualitas produk yang sudah teruji, Motul juga sudah mempersiapkan beragam program untuk konsumen, bengkel dan tentu saja untuk distributor kami,” tutur National Sales Director Motul Indonesia Energy, Welmart Purba

Sementara itu, Head of Marketing and Communication Motul Indonesia Energy, Bayu Kurniawan mengungkapkan bahwa selain memasarkan produk pelumas untuk kendaraan bermotor, mereka juga mulai melirik produk perawatan.

“Kami tidak hanya bergerak dalam pemasaran oli mesin saja, tetapi sudah meluncurkan rangkaian produk perawatan kendaraan di akhir 2022,” ungkapnya.

Perusahaan, kata Bayu juga akan semakin terlibat di dalam ajang internasional seperti Motul SBK World Championship.

“Tidak hanya menjadi tittle sponsor, tetapi kini sekaligus menjadi round sponsor untuk putaran Mandalika di Indonesia,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya