Honda Vario Ini Dimodifikasi Pakai Stiker Cetakan Printer

VIVA Otomotif: Motor Honda Vario dipasangi stiker hasil cetakan printer
Sumber :
  • Dok: Maxdecal

VIVA Otomotif – Dunia modifikasi Indonesia semakin semarak, dengan kehadiran produsen printer asal Jepang yakni Epson. Mereka bekerja sama dengan penyedia stiker Maxdecal, menghadirkan solusi untuk penggemar dunia otomotif yang ingin mengubah tampilan kendaraan mereka.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Kolaborasi bertajuk Best Printing Collaboration Epson and Maxdecal with Automotive Grade itu didukung oleh PT Mulia Mandiri Supply, sebagai Master Dealer Epson dan Authorized Distributor Maxdecal di Indonesia.

“Kolaborasi Maxdecal dan Epson berawal pada 2020, ketika Maxdecal mulai merilis stiker printing seperti APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80,” ujar Research and Development Maxdecal, Nofian Hendra di Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2023.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

MMS kemudian mencoba mencetak desain, dan hasilnya dianggap memuaskan sehingga sampai saat ini kolaborasi keduanya menjadi salah satu kombinasi produk yang paling laris.

VIVA Otomotif: Kolaborasi Maxdecal dengan Epson

Photo :
  • Dok: Maxdecal
Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

“Printer Epson sanggup menghasilkan warna yang stabil dan solid, serta 99 persen hasil warna cetakan sesuai dengan desain yang dibuat,” tutur Industrial Inkjet Manager MMS, Meldy Feryanto.

Salah satu printer yang digunakan adalah Epson SC-S80670 yang memiliki teknologi tinta 10 warna Epson UltraChrome GS3 dengan opsi warna putih atau silver metallic sehingga memiliki color gamut yang luas.

“Sticker Maxdecal juga telah dibekali spesifikasi Automotive Grade, dengan bahan baku yang lentur dan lem yang sangat cocok untuk di pasar otomotif,” ungkap Nofian.

Untuk membuktikan hasil dari kolaborasi mereka, dipajang sepeda motor matik Honda Vario yang bodinya sudah dibalut dengan stiker hasil cetakan dari printer.

Sebagai informasi, stiker Maxdecal yang bisa dicetak di mesin printer Epson yaitu APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80.

Sedangkan mesin pencetaknya adalah tiga tipe printer tinta ecosolvent yaitu SC-S40670, SC-S60670, dan SC-S80670, serta satu tipe tinta resin yaitu SC-R5030L.

“Epson SureColor S80670 memiliki ukuran picoliter print head sampai dengan 4.2 picoliter, hingga menghasilkan warna yang detail dan memiliki warna merah dan oranye terpisah sehingga mempunyai gamut warna yang luas,” jelas Meldy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya