Honda Daftarkan Motor Keren di Indonesia

VIVA Otomotif: Motor Honda CL300 bergaya scrambler
Sumber :
  • Wuyang-Honda

VIVA Otomotif – Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, yang memproduksi dan memasarkan sepeda motor di Indonesia. Model yang ditawarkan bervariasi, mulai dari skuter matik hingga bebek.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Setiap tahun perusahaan yang berlogo sayap mengepak itu menghadirkan motor baru di tanah air, baik sekadar versi penyegaran maupun model terbaru.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jumat 3 Maret 2023 diketahui bahwa Honda belum lama ini mendaftarkan motor baru mereka untuk mendapatkan hak cipta.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Kendaraan baru itu mengusung gaya sport klasik, dan dibuat dengan konsep scrambler yang sampai saat ini masih menjadi tren di kalangan penyuka modifikasi.

VIVA Otomotif: Honda daftarkan motor baru di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Dari desain yang didaftarkan, tampak kuda besi itu memiliki jok rata dan tangki bensin bergaya retro. Knalpotnya sengaja diposisikan di samping atas, dan diberi pelindung dengan aksen bulat yang menjadi ciri khas motor untuk berpetualang.

Bentuknya mirip dengan Honda CL300, kendaraan roda dua terbaru mereka yang pada akhir tahun lalu diluncurkan secara resmi di China dan dipasarkan dengan harga 35 ribu Yuan atau setara Rp77 jutaan.

Motor tersebut dibekali dapur pacu satu silinder berkapasitas 300cc, yang bisa menghasilkan 26 daya kuda dan torsi 26,2 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi manual enam percepatan.

Tangki bensinnya bisa diisi hingga 12 liter, dan konsumsi bahan bakar motor ini diklaim mencapai 31 kilometer per liter. Tinggi jok dari tanah 790 milimeter, ideal untuk pengendara yang punya tinggi badan di atas 170 sentimeter.

Meski sudah didaftarkan di Indonesia, namun belum diketahui apakah PT Astra Honda Motor bakal memasarkan model ini atau tidak, mengingat kapasitas mesinnya di atas 250cc sehingga membuat harga jualnya dikenakan pajak barang mewah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya