Motul Luncurkan Oli yang Cocok dengan Karakter Mesin Kawasaki

Produk motor kawasaki di dealer
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif –  PT. Motul Indonesia Energy (MIE) meluncurkan produk terbaru bersamaan dengan gelaran balap World Superbike atau WSBK 2023, Sabtu 4 Maret 2023. Produk terbaru dari Motul ini merupakan oli mesin khusus untuk motor-motor Kawasaki.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Motul menjalin kerjasama dengan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan rilis Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul. Peluncuran digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alasan pabrikan oli asal Prancis ini keluarkan varian untuk Kawasaki, tak lepas dari konsumen motor asal Jepang itu. Di mana, sangat membutuhkan performa mesin yang maksimal serta daya tahan yang tangguh.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

“KGO by Motul ditujukan bagi para pengguna Kawasaki dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk oli dengan kualitas tinggi," ujar Lutfi Ilhamy, Managing Director PT. Motul Indonesia Energy pada wartawan saat peluncuran.

Motul Rilis Kawasaki Genuine Oil (KGO)

Photo :
ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa Motul memiliki pengalaman pada dunia balap. Maka itu, pihaknya mengeluarkan oli untuk segmen premium ini bagi para pengguna motor Kawasaki.

"Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul,” tambahnya.

Sedangkan Mr. Jin Inoue, Presiden Direktur PT. Kawasaki Motor Indonesia mengungkapkan KAWASAKI MOTORS Ltd dan MOTUL telah melakukan kerjasama dalam membuat Oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia.

“Hasil kerjasama tersebut dengan di pasarkannya KGO Power dan KGO Ultimate by Motul di pasar Indonesia. Peluncuran KGO by Motul ini untuk menunjang perawatan kendaraan dengan performa tinggi agar mendapatkan hasil yang sempurna untuk motor Kawasaki,” terang Jin Inoue dalam kesempatan yang sama.

Motul Rilis Kawasaki Genuine Oil (KGO)

Photo :

Oli ini sendiri diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Teknologi tersebut saat ini diklaim sebagai Base Oil dengan kualitas tertinggi yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan yang tangguh dalam kondisi ekstrim.

Ada 2 Varian Oli

Motul Rilis Kawasaki Genuine Oil (KGO)

Photo :

Ada dua jenis pelumas yang ditawarkan oleh Motul, pertama varian KGO Power 10W40, dengan kualitas Technosynthese-Ester dan spesifikasi API SM JASO MA2. Varian ini cocok untuk motor Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan 100-250cc, dan dijual dengan harga pasar Rp170.000.

Sedangkan varian keduanya adalah KGO Ultimate 10W50 dengan klaim 100% Synthetic dengan spesifikasi API SN JASO MA2, yang memberikan performa dan perlindungan luar biasa pada mesin dan gearbox. Pelumas ini motor 250cc ke atas, dan dibanderol dengan harga Rp260.000.

Nantinya oli Motul ini akan dihadirkan di seluruh dealer Kawasaki mulai akhir Maret 2023, untuk varian Ultimate. Sedangkan varian Power rencananya akan mulai dipasarkan mulai akhir April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya