Ada yang Aneh dari Isi Garasi Sekda Riau yang Jadi Sorotan Warganet

Viral Istri Sekda Riau Bergaya Hedon, Suami Klarifikasi Bawa Barang KW
Sumber :
  • Muhammad Arifin (Riau)

VIVA Otomotif – Nama Sekretaris Daerah atau Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto menjadi viral usai unggahan istrinya jadi sorotan warganet di media sosial.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Hal itu dikarenakan sang istri dituding oleh warganet memamerkan harta berupa tas dan sepatu mahal. Tak hanya itu, ia juga membagikan momen ketika sedang berlibur ke luar negeri.

Hariyanto sudah memberikan klarifikasi, dengan menyatakan bahwa barang-barang yang dipamerkan oleh istrinya bukan asli. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan warganet untuk terus mencari tahu lebih jauh.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Berdasarkan informasi di laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, dikutip Selasa 21 Maret 2023, diketahui bahwa Hariyanto memiliki total harta sebesar Rp9,7 miliaran.

VIVA Otomotif: Moge Honda Shadow Phantom 2013

Photo :
  • Rideapart
Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Dari jumlah tersebut, yang berupa alat transportasi yakni sejumlah Rp845 jutaan dan terdiri dari tiga unit mobil dan satu unit sepeda motor.

Kendaraan bermotor roda empat yang dimiliki Hariyanto adalah Multi Purpose Vehicle atau MPV mewah Toyota Vellfire rakitan 2014, dengan nilai jual kendaraan bermotor alias NJKB Rp275 juta. 

Kemudian ada Toyota Harrier yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, buatan 2015 dan memiliki NJKB Rp250 juta. Terakhir Toyota Fortuner 2020, yang nilainya Rp320 juta.

Hariyanto hanya memiliki satu unit sepeda motor, tapi kuda besi itu bukan sembarangan. Disebutkan bahwa modelnya adalah Honda Phantom 2013, dengan NJKB Rp750 ribu.

VIVA Otomotif: Motor Honda Phantom rakitan Thailand

Photo :
  • By Carmen Alexandre

Honda diketahui memiliki dua model dengan nama itu, pertama yakni Honda Phantom TA200 rakitan Thailand tapi produksinya sudah dihentikan pada 2010. Dapur pacunya berkapasitas 200cc.

Sedangkan model satu lagi yaitu Honda Shadow Phantom dengan mesin berkapasitas 750cc, yang menurut data Polri memiliki NJKB Rp78,9 juta.

Kedua model sama-sama mengusung desain cruiser, dengan bentuk mirip motor gede atau moge Harley-Davidson yang ideal dikendarai jarak jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya