Viral Sirine Damkar Bikin Pemotor Panik, Jatuh dan Kabur

VIVA Otomotif: Pemotor panik dan jatuh saat dengar sirine damkar
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @lambe_turah

VIVA Otomotif – Mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu kendaraan, yang mendapat prioritas saat melintas di jalan raya. Urutannya adalah nomor satu, karena berhubungan dengan nyawa dan musibah.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Saat sedang menunaikan tugas, mobil pemadam kebakaran biasanya menyalakan sirine untuk memberi tahu pengguna jalan lain sekaligus meminta mereka untuk memberi ruang agar bisa lewat tanpa hambatan.

Bicara soal mobil damkar, baru-baru ini viral di media sosial seorang pengendara motor perempuan dibuat panik oleh kendaraan tersebut. Peristiwa itu disebutkan terjadi di Salatiga, Jawa Tengah.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dilansir dari laman Instagram @lambe_turah, Minggu 26 Maret 2023, video yang diunggah menunjukkan seorang pemotor prempuan yang sedang berhenti di lampu merah, saat ia tiba-tiba mendengar suara sirine mobil pemadam kebakaran.

VIVA Otomotif: Pemotor panik dan jatuh saat dengar sirine damkar

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @lambe_turah
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

“Motor maju, motor maju. Buka jalur! buka jalur,” teriak petugas damkar.

Perempuan tersebut terlihat panik, dan tampak terjatuh dari motor. Mendengar suara sirine semakin dekat, ia lalu memutuskan untuk meninggalkan kendaraan begitu saja dan berlari menjauh.

“Jangan panik, Mbak. Jangan panik,” kata petugas damkar.

Insiden ini mencuri perhatian banyak pengguna media sosial dan menuai berbagai tanggapan. Banyak yang memahami rasa takut yang mungkin dialaminya saat itu.

“Mungkin mbaknya punya trauma kali sama suara sirene,” kata salah satu warganet.

Ada juga warganet yang menuturkan, bahwa rasa panik bisa saja muncul akibat munculnya beberapa kasus kendaraan mengalami rem blong dan menabrak para pemotor hingga menimbulkan banyak korban jiwa.

“Ada benernya juga itu mbknya. Pernah kejadian di kota saya seperti itu. Tapi truk rem blong pas di lampu merah, udah klakson2 yg lain pada minggir dan ada 1 motor yg gak mempedulikan akhirnya meninggal di tempat,” tutur warganet tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya