Kaget Lihat Biaya Pembelian Ratusan Motor Nmax untuk Kades dan Lurah Wonogiri

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo lagi siram motor Nmax baru
Sumber :
  • Instagram: Humas Wonogiri

VIVA Otomotif – Sebanyak 294 Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Wonogiri, Jawa Tengah menerima kendaraan dinas operasional roda dua pada Senin, 3 April 2023. Kendaraan dinas merek Yamaha Nmax warna merah ini diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo di pendopo rumah dinasnya.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Bila dihitung dengan asumsi harga Yamaha Nmax edisi 2023 adalah Rp32 juta, maka bisa dipastikan pengadaan ini telah menggunakan dana APBD Wonogiri sebesar lebih dari Rp 9,4 miliar.

Kades di Wonogiri lagi jajal Yamaha Nmax baru

Photo :
  • Instagram
Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Dalam kesempatan itu, Joko meminta kepada para Kades dan Lurah agar tidak menyalahgunakan sepeda motor baru tersebut, seperti dialihkan kepemilikannya. Selain itu sepeda motor juga tidak boleh dipinjamkan ke pihak lain. Intinya di luar aktivitas kades bisa masuk dalam penyalahgunaan

"Kalau disalahgunakan akan kami sanksi, ada aturan. Mari diawasi. Kalau disalahgunakan, bisa difoto dan berikan ke kami, saya cabut," kata Joko dikutip dari Instagram @humas_wonogiri, Selasa 4 April 2023.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Disisi lain dia berharap motor dinas ini dapat meningkatkan kinerja para Kades dan Lurah di Wonogiri. Sehingga, kata Joko, potret dari sebuah desa dapat sesuai dengan implementasi UU Desa. Kemanfaatan penggunaan untuk mengoptimalisasi kerja dan kinerja.

Joko menilai, keputusan memberikan sepeda motor baru ini dinilai layak, sebab, kata dia, sepeda motor yang diberikan sebelumnya sudah berusia 12 tahun. Sehingga layak peremajaan.

"Peran dan tanggung jawab Kades ini kan 24 jam. Sebatas masih dipakai dan ketemu di jalan belum tentu disalahgunakan. Jabatan Kades itu administrasi dan kultur. Administrasi jam kerja, kalau kultur bisa untuk jagong ataupun bayen," kata Joko

Adapun kualifikasi sepeda motor yang diberikan Joko itu disepakati berdasarkan usulan dari para Kades sendiri.

"Mintanya matic, ini sudah permintaan beberapa waktu lalu. Kalau soal merek dan warna kebetulan saja, menyesuaikan geografi Wonogiri." pungkasnya

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya