Bali Kedatangan Motor Listrik Baru

VIVA Otomotif: Motor listrik Alva One
Sumber :
  • Dok: IMG

VIVA Otomotif – Alva One adalah motor listrik buatan Ilectra Motor Group, yang tahun lalu diluncurkan di Indonesia. Dengan kehadirannya, kendaraan menjadi salah satu dari sedikit motor listrik lokal yang diproduksi di Indonesia dan diharapkan dapat memimpin perubahan positif dalam industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Segera Hadir! Korea Selatan Buka Penerbangan Langsung dari Busan ke Jakarta dan Bali

Dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022, IMG memamerkan produk terbaru mereka dengan bangga.

Dibekali dengan tiga mode berkendara, yaitu Eco, Cruise, dan e-Sport, ALVA One dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan.

Tolak RUU Penyiaran, Ratusan Jurnalis Bali dan Mahasiswa Geruduk DPRD Bali

Kendaraan listrik ini memiliki jarak tempuh sejauh 70 km dengan kecepatan maksimum 90 km/jam, apabila menggunakan mode e-Sport. Kecepatan itu dibekali dengan torsi 46,5 Newton meter.

Baterai motor listrik Alva One

Photo :
  • Dok: IMG
Marak Turis Bikin Onar di Bali, DPD RI Minta Stakeholder Pariwisata Ambil Tindakan

Tidak hanya mengedepankan performa, Alva One juga dirancang dengan desain futuristik yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda bagi pengendara motor.

Terlebih lagi, dengan penggunaan motor listrik, Alva One memberikan solusi berkendara modern yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Pada bulan Maret 2023, pemerintah Indonesia meluncurkan program subsidi motor listrik yang bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Alva One, yang dirakit secara lokal dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen, adalah salah satu dari 14 model motor listrik yang resmi mendapatkan insentif sebesar Rp7 juta.

Motor ini juga telah berkontribusi dalam penyelenggaraan KTT G-20 pada bulan November 2022 lalu. Dengan menyediakan puluhan unit untuk menjadi kendaraan operasional pada kegiatan KTT B20 dan G20, Alva One membuktikan kualitas dan keandalannya sebagai kendaraan listrik.

Dalam komitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua dan memberikan solusi berkendara modern yang ramah lingkungan, Alva One kini resmi dipasarkan di Bali

Kehadirannya diharapkan bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengendara motor di Bali, dan membuktikan keunggulannya sebagai kendaraan listrik dengan desain futuristik.

“Alva berkomitmen secara penuh untuk menyukseskan roadmap Indonesia menuju Net Zero Emission, melalui industri otomotif,” ujar Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 9 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya