Bengkel Nakal yang Jebak Pemotor di Sentul Hapus Jejak Digital

VIVA Otomotif: Bengkel Hens Motor di kawasan Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Otomotif – Bengkel Hens Motor yang berlokasi di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Jawa Barat baru-baru ini menjadi sorotan warganet. Peristiwa bermula, saat seorang pemotor mengaku jadi korban dari tempat reparasi kendaraan itu.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Pemilik akun TikTok @echadama08, dikutip Senin 1 Mei 2023 mengunggah video yang memperlihatkan kondisi motornya yang dibongkar oleh piihak bengkel.

Menurut cerita dia, saat melintas di jalan tersebut kuda besi yang ditumpangi dirinya, sang suami dan anak tiba-tiba mengalami masalah mesin.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Oleh salah seorang pegawai bengkel Hens Motor kemudian disarankan untuk mengganti oli, dan disetujui. Namun kemudian mekanik mengaku ada masalah yang lebih besar dan ia berniat untuk membantu mencari solusi.

Uda d bongkar smua sampe bener ga da bentuk ssaya d suru k kasir dan betapa kagetnya melihat total bil 2,7jt,” tulis pemilik akun.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Karena merasa ada gelagat tidak baik, pemilik motor kemudian memutuskan meminta motor yang sudah dibongkar untuk dirakit kembali. Tapi, pihak bengkel nakal itu meminta biaya dengan jumlah besar untuk melakukannya.

VIVA Otomotif: Motor yang dibongkar bengkel nakal di Sentul, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @echadama08

Ywd bang pasang balik aja bang kaya semula kalau ga bisa d benerin. eh dia bilang pasang 450rb bang, lah kan dr awal saya ga nyuru bongkar Abang yg bilang mau akalin spya ga ganti. ini malah motor ancur suru ganti semua, saya mana ada persiapan,” lanjutnya.

Unggahan kisah tersebut kemudian menjadi viral, dan tidak sedikit warganet yang penasaran dengan bengkel Hens Motor.

Beberapa warganet mengaku, bahwa lokasi bengkel di Google Maps sempat berubah namanya dari Hens Motor menjadi kuliner pecel lele. Tapi kemudian berubah lagi menjadi Candra Motor.

Dari pantauan VIVA hari ini, baik Hens Motor, lapak pecel lele maupun Candra Motor tidak lagi ada di koordinat Google Maps tersebut. Demikian pula dengan review yang diberikan warganet, yang ikut lenyap saat lokasi bengkel dihapus.

Meski demikian, foto Google Street View masih menampilkan bengkel dengan nama Hens Motor yang posisinya tidak jauh dari pintu masuk utama Sirkuit Sentul, tepatnya di seberang rumah makan mie ayam bakso Sukowati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya