Cuma 25 Unit di RI, Motor Rp1 Jutaan Ini Bensinnya 86 Km per Liter

VIVA Otomotif: Motor China Millenium
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA Otomotif – Sepeda motor masih menjadi transportasi andalan masyarakat Indonesia, untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Alasannya mulai dari praktis dikendarai, hingga mudah menembus kemacetan saat jam-jam sibuk.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Selain itu banyak orang lebih memilih menggunakan motor ketimbang mobil, karena biaya operasionalnya yang rendah. Untuk model yang dibekali mesin 110cc hingga 125cc, konsumsi bensinnya bisa lebih dari 50 kilometer per liter.

Bahkan ada kuda besi yang setiap liter bahan bakar bisa menempuh jarak hingga 86 kilometer, motor tersebut mengusung desain moped alias motor bebek dengan merek Millenium.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Dari pantauan VIVA di laman Lelang.go.id, Senin 8 Mei 2023, sebanyak 25 unit motor tersebut dalam waktu dekat akan dijual dengan sistem lelang oleh Kantor Pelayanan Utama Bea Dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

VIVA Otomotif: Motor China Millenium

Photo :
  • Lelang.go.id
Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Ada tiga model yang ditawarkan, yakni Millenium tipe MM100-6, Millenium tipe MM110-A dan Millenium tipe MM100-6B. Calon pembeli harus membeli keseluruhan unit, dengan harga pembukaan Rp26 jutaan. Artinya, per unit hanya sekitar Rp1 jutaan saja.

Semua unit dalam kondisi baru, hal itu bisa dilihat dari kondisinya yang masih dilindungi kotak kayu dan belum dilengkapi dengan surat-surat seperti STNK maupun BPKB.

Proses lelang akan dilakukan pada Kamis 11 Mei mendatang, dan setiap peserta diwajibkan menyetor uang jaminan sebesar Rp13 juta yang akan dikembalikan jika tidak berhasil memenangkan lelang.

Dari penelusuran VIVA, diketahui bahwa Millenium adalah sepeda motor asal China yang desainnya dibuat menyerupai Honda Supra dan Honda Impressa.

Kendaraan yang dikenal dengan sebutan Motor China alias Mocin tersebut memiliki banderol Rp7 jutaan dalam kondisi baru, saat dipasarkan pada 2000. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya