Kymco Luncurkan Motor Listrik di PEVS 2023

VIVA Otomotif: Motor listrik Kymco iONEX
Sumber :
  • Dok: Kymco

VIVA Otomotif – Kymco meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu motor listrik iONEX. Pengenalan dilakukan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023, yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Direktur Kymco, Chen Jung Lung menyatakan bahwa kehadiran iONEX merupakan hadiah dari mereka untuk pasar motor listrik di Indonesia. Motor ini tidak hanya menawarkan desain yang menarik, tetapi juga keandalan dan ketangguhan yang telah teruji sebagai mitra dalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

iONEX hadir dalam empat model, yaitu Agility EV, i-One Series, dan Mo One sebagai motor prototipe. Desainnya menampilkan sentuhan modern, futuristik dan sporty dengan nuansa klasik yang sesuai dengan tren motor yang populer saat ini.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Agility EV dirancang sebagai motor mobilitas perkotaan. Motor ini memiliki daya maksimum sekitar 2,0 kW atau setara dengan 2,6 tenaga kuda.

VIVA Otomotif: Motor listrik Kymco iONEX

Photo :
  • Dok: Kymco
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Ditenagai oleh baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah, Agility EV mampu mencapai kecepatan hingga 50 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 90 km, didukung oleh dua baterai yang menjadikannya sangat cocok untuk kebutuhan mobilitas perkotaan.

Sementara itu, i-One Series hadir sebagai motor prototipe. Terdiri dari i-One Xs dan i-One Plus, motor ini dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.

i-One Xs memiliki daya sebesar 2000 Watt dengan baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah dan 1.743 Watt. Dengan kekuatan baterai tersebut, motor ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 49 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 90 km.

Model i-One Plus memiliki daya sebesar 2500 Watt dengan baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34 Ah dan 1.743 Watt. Motor ini dapat mencapai kecepatan maksimum 75 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 90 km.

Kymco juga memamerkan prototipe sepeda listrik bernama Mo One, dengan desain futuristik yang menarik. Ditenagai oleh baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah dan 1.743 Watt, Mo One memiliki kecepatan antara 25 hingga 50 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 90 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya