Pemotor Yamaha R25 Jadi Viral Gara-gara Mobil Damkar

VIVA Otomotif: Pengendara motor Yamaha R25 kesal ke mobil Damkar
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infocegatansukoharjo

VIVA Otomotif – Seorang pengendara motor Yamaha R25 menjadi viral di media sosial, usai ulahnya yang tidak terima jalannya diserobot mobil pemadam kebakaran alias Damkar.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dilansir dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa 23 Mei 2023, peristiwa itu bermula ketika iring-iringan mobil Damkar sedang melintasi persimpangan hendak menuju lokasi kebakaran.

Rombongan itu memotong arus lalu lintas yang cukup ramai, dan membuat para pengguna jalan harus berhenti sejenak. Hal itu yang kemudian menyulut emosi pengendara motor sport tersebut.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Ia bahkan dikabarkan berusaha menantang petugas Damkar, sembari menggeber mesin motor sebagai cara untuk menunjukkan kekesalannya.

”Pengendara motor Yamaha R25 nantang petugas damkar sampai nekat bleyer-bleyer dan halangi laju mobil pemadam yang sedang bertugas,”  tulis pengelola akun.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

”waktu sedetikpun itu sgt berharga bagi korban kebakaran dan petugas pemadam kebakaran,” kata salah satu warganet.

Sebagai informasi, mobil Damkar masuk ke dalam daftar kendaraan yang mendapatkan prioritas ketika sedang melintas di jalan raya.

Membuka jalan adalah tindakan yang sangat penting, ketika ada mobil pemadam kebakaran yang sedang bergerak karena mereka berpacu dengan waktu untuk bisa memadamkan api supaya tidak meluas dan mengakibatkan kerugian yang lebih besar.

Mobil Damkar juga harus bisa tiba di lokasi kebakaran, untuk menyelamatkan korban yang mungkin terjebak. Itu sebabnya, semua pengguna jalan wajib memberi ruang yang cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya