Serunya Kompetisi Antar Mekanik Motor Honda di Thailand

VIVA Otomotif: Honda Training Center Bangkok, Thailand
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Kompetisi Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 resmi dimulai pada Selasa kemarin di Thailand, dan PT Astra Honda Motor mengirim enam teknisi andalan mereka ke ajang tersebut.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Senior Manager Asian Honda Motor, Prasert Vichitkulsawat mengatakan bahwa ajang kemampuan bagi para teknisi motor Honda tersebut terbuka untuk semua negara.

“Setiap negara memiliki kontes nasional dan pemenang dari kontes nasional, bisa datang ke kontes teknisi internasional ini. Tetapi, itu tergantung dari setiap negara untuk memilih teknisi mana yang akan datang mewakili mereka,” ujarnya di Bangkok, Rabu 24 Mei 2023.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Prasert menuturkan, bahwa ada tiga model motor Honda yang menjadi bahan untuk lomba. Jenisnya mulai dari skuter matik, sampai dengan motor gede atau moge.

“Pertama Commuter 1 dengan Vario yang sangat dikenal di Indonesia, kedua Commuter 2 dengan MSX (Honda Grom). Jadi, ada skuter dan sepeda motor kecil. Lalu kami punya kategori ketiga Haiti Fun atau big bike, dengan CBR650,” tuturnya.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Setiap peserta, kata Prasert harus menyelesaikan semua persoalan terkait simulasi masalah pada kuda besi tersebut.

VIVA Otomotif: Kontes Teknisi Honda Nasional

Photo :
  • Dok: AHM

“Kami mencoba memberikan soal atau masalah yang harus diselesaikan. Soal ini umum, sehingga akan tetap bisa diselesaikan masing-masing perwakilan. Kami mencoba solve the problem,” ungkapnya.

Prasert menjelaskan, bahwa hasil dari kompetisi ini nantinya akan berdampak pada pelayanan bengkel yang didapatkan oleh konsumen.

“Ada tes praktik dan teori, kami ingin melihat teknisi mempraktikkan performa bekerja yang aman dan efektif di sini. Itu akan berpengaruh ke konsumen, agar bisa kembali lagi untuk perbaikan ke diler karena perbaikannya lebih efektif,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya