Teknisi AHM Berjaya di Acara Honda Skill Contest 2023

VIVA Otomotif: Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Teknisi sepeda motor Honda yang mewakili PT Astra Honda Motor (AHM), mencatat prestasi gemilang dalam ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei kemarin.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Masngudin, seorang teknisi asal Bandung, Jawa Barat, berhasil meraih gelar pemenang kedua dalam kategori motor reguler, mengungguli peserta dari 10 negara Asia Oceania, termasuk Thailand, Bangladesh, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras Masngudin dan dedikasinya dalam mengasah keterampilan dan pengetahuan sebagai teknisi sepeda motor Honda.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Representatif dari main dealer Honda di wilayah Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora itu berhasil menyelesaikan berbagai jenis ujian teori dan praktik dengan skor tertinggi kedua. Hasil ini membawanya naik podium bersama dengan juara pertama dari Thailand, dan juara ketiga juga dari Thailand.

VIVA Otomotif: Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Dalam wawancara pasca kemenangan, Masngudin menyampaikan perasaan grogi yang dirasakannya saat melihat peserta dari negara lain.

“Pertama kali ikut kompetisi ini, saya langsung main di kelas motor reguler. Kemenangan ini untuk Indonesia, khususnya konsumen setia Honda. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan,” ujarnya saat pengumuman pemenang, dikutip Kamis 25 Mei 2023.

Dengan prestasi yang diraihnya, Masngudin akan mewakili Asia and Oceania dalam Honda Global Technician Contest 2023 yang akan dilaksanakan di Jepang pada bulan Oktober.

Ini adalah kesempatan emas bagi Masngudin, untuk berkompetisi dengan teknisi terbaik dari seluruh dunia dan membuktikan keterampilannya dalam kancah global.

Kompetisi Honda Skill Contest 2023 merupakan ajang bergengsi bagi teknisi sepeda motor Honda di wilayah Asia Oceania. Setiap peserta harus melewati tahap seleksi di negara masing-masing sebelum berkompetisi di tingkat internasional.

Kompetisi ini bertujuan untuk menguji kemampuan teknis para peserta sesuai dengan standar global yang ditetapkan oleh Honda. Selain itu, kompetisi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan purna jual bagi konsumen sepeda motor Honda di setiap negara peserta.

“Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman peserta akan menjadi bekal dalam meningkatkan kepuasan pelanggan sekembalinya mereka di Tanah Air,” tutur General Manager Technical Service Division AHM, VH Kunsala Krishna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya