Pemotor Ini Mendadak Viral saat Isi Bensin

Motor Isi Bensin di SPBU.
Sumber :
  • Antara.

Jakarta – Mengisi bensin merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh pengendara motor, ketika bahan bakar di dalam tangki akan habis. Lama waktu yang dibutuhkan tergantung dari panjangnya antrean.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Salah satu mitos yang dipercaya oleh beberapa orang terkait mengisi bensin, yakni menggoyangkan kendaraan. Tujuannya yaitu supaya bahan bakar yang masuk memenuhi seluruh bagian tangki dan mengeluarkan gelembung udara yang mungkin terjebak di dalam.

Kebiasaan itu umumnya dilakukan oleh pengemudi mobil, namun ada juga pengendara motor yang mempraktikkan hal tersebut. Seperti yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo, Sabtu 1 Juli 2023, seorang pengendara motor terekam kamera pengawas sedang menggoyangkan tangki saat petugas mengisi bensin.

Hal yang membuat ia jadi sorotan bukan mengenai perbuatannya itu, melainkan peristiwa yang terjadi sesudahnya. Ketika hendak meninggalkan lokasi SPBU, tiba-tiba muncul kobaran api dari lubang tangki bensin.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Jika diamati, terlihat bahwa lampu depan motor tersebut menyala saat bensin dikucurkan ke dalam tangki. Besar kemungkinan pemotor itu tidak mematikan mesin, atau memutar kunci ke posisi off.

VIVA Otomotif: Pemotor jadi viral saat isi bensin di SPBU

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

”Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan motor yang terbakar setelah diisi bensin di SPBU. Dalam video terlihat pengendara motor tersebut terus menggoyang goyangkan motornya, diduga mesin motor tersebut juga masih menyala,” tulis pengelola akun.

Peristiwa itu kemudian mendapat banyak respons dari warganet. Sebagian besar menyalahkan pengendara, yang enggan mematikan mesin dan turun dari motor saat isi bensin.

”Sombongnya pengendara itu, isi bahan bakar tanpa mematikan mesin kendaraan,” kata salah satu warganet.

Sebagai informasi, syarat saat mengisi bahan bakar di SPBU adalah mematikan mesin dan memastikan kunci kontak ke posisi off. Selain itu, di beberapa pom bensin juga mewajibkan pengendara turun dari motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya