Motor Harley-Davidson Rp42 Juta Resmi Mengaspal

Harley-Davidson X440
Sumber :
  • HD India

India– Harley-Davidson resmi meluncurkan motor terbarunya, yaitu Harley-Davidson X440. Motor ini menjadi model terjangkau pertama dari merek asal Milwaukee, Amerika Serikat di pasar India.

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Dikembangkan melalui kerjasama dengan Hero MotoCorp, Harley-Davidson X440 diproduksi secara lokal oleh Hero MotoCorp dan bersaing dengan motor-motor kelas menengah pemula seperti Royal Enfield, Honda, Jawa, dan Yezdi.

Harley-Davidson X440 menawarkan desain neo-retro yang memikat. Motor ini ditenagai oleh mesin baru 440cc satu silinder dengan pendingin oli, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 38 daya kuda dan torsi 40 Newton meter.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Selasa 4 Juli 2023, semua tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan yang sudah dilengkapi dengan teknologi slipper clutch assist, agar pengoperasiannya jadi lebih ringan.

Harley-Davidson X440

Photo :
  • HD India
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Fitur-fitur menarik juga disematkan pada Harley-Davidson X440. Motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED berbentuk bulat, lampu sein LED, dan lampu belakang LED.

Sistem Anti-lock Braking System atau ABS dua saluran juga menjadi standar, memberikan bantuan pengereman yang lebih baik melalui rem cakram depan dan belakang.

Suspensi depan menganut desain upside-down, sementara di belakang ada unit suspensi tipe twin-sided shock absorber yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dalam hal desain, Harley-Davidson X440 mengambil inspirasi dari model XR1200 yang lebih besar. Setang yang lebar dan datar serta posisi berkendara yang nyaman, menciptakan tampilan yang khas dan elegan.

Harley-Davidson X440 merupakan langkah baru bagi merek ikonik ini untuk menjangkau segmen motor yang lebih terjangkau di India.

Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur yang menarik, Harley-Davidson X440 diharapkan menjadi pilihan menarik. Harga jualnya yakni 229 ribu Rupee, atau setara Rp42 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya