Satu Motor Matik Honda Disetop Penjualannya

VIVA Otomotif: Honda Grazia 125
Sumber :
  • Bikewale

India – Honda sebagai salah satu produsen otomotif ternama, telah mengambil keputusan besar dengan menghentikan produksi salah satu motor matik mereka, Honda Grazia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kabar ini muncul, setelah Honda India secara resmi menghapus Grazia dari situs web resminya. Hal ini menandakan bahwa skuter ini telah resmi dihentikan produksi maupun penjualannya.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Kamis 27 Juli 2023, keputusan ini sejalan dengan fakta bahwa sejak April, beberapa diler telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi menerima stok Honda Grazia.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Penurunan permintaan dari konsumen, menjadi salah satu alasan utama di balik keputusan ini. Sepeda motor ini tampaknya telah kehilangan daya tariknya di pasar, yang menyebabkan Honda mengambil langkah untuk menghentikan produksinya.

Namun, pabrikan otomotif berlogo sayap mengepak itu tidak meninggalkan konsumen tanpa pilihan. Mereka telah memperkenalkan Honda Dio 125 sebagai pengganti Grazia.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Honda Dio 125 diluncurkan dengan beberapa perubahan pada desain, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang serupa.

VIVA Otomotif: Honda Dio 125

Photo :
  • Tangkapan layar

Meskipun bagian depan Dio 125 mirip dengan Dio 110 dengan beberapa perubahan kecil, bagian belakangnya masih mempertahankan tampilan yang sama seperti Honda Grazia. Bahkan, beberapa fitur seperti panel instrumen digital juga tetap dipertahankan.

Dio 125 hadir dengan pembaruan visual yang mencakup desain grafis yang lebih segar dan berbagai pilihan warna menarik.

Pilihan warnanya termasuk Pearl Siren Blue, Pearl Deep Ground Gray, Pearl Night Star Black, Mat Marvel Blue Metallic, Mat Axis Gray Metallic, Mat Sangria Red Metallic, dan Sports Red.

Salah satu fitur menarik lainnya adalah adopsi teknologi H-Smart pada kunci pintarnya, yang juga ditemukan pada sepeda motor Honda terbaru. Mesin 125cc Dio 125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,1 daya kuda dan torsi sebesar 10.4 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya