Ini Motor Listrik Termurah di Pameran GIIAS 2023

Pacific WHIZZ DI GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Tidak hanya mobil listrik, motor listrik juga menjadi salah satu hal yang paling dicari dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Beberapa merek motor listrik pun turut memeriahkan pameran otomotif tahunan ini.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Untuk diketahui, ada tujuh merek motor listrik yang memamerkan skuter listrik andalan mereka seperti Alva, PACIFIC, Ion Mobility, Segway, Polytron, terbaru Honda dan Vespa.

Karena ini menjadi transisi ke era elektrifikasi, tentu saja para pengunjung akan mencari informasi lebih tentang motor listrik, seperti kondisi baterai, jarak tempuh, charging atau bahkan harga.

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

PACIFIC WHIZZ DI GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Pada GIIAS 2023, Pacific menawarkan mobil termurah yaitu Pacific WHIZZ yang baru saja diperkenalkan di ajang ini. Motor listrik ini memiliki desian yang familiar karena desainnya mirip motor matic pabrikan Jepang dan Italia.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Namun sayangnya, Pacific WHIZZ ini masih dalam proses pre order karena masih membutuhkan penyesuaian pada beberapa bagian, dan akan benar-benar dipasarkan pada tahun 2024 mendatang.

"Iya, ini masih diperkenalin aja tapi udah bisa dipesan cuma untuk sejauh ini  belum ada diskon karena masih baru banget," ujar salah satu tenaga penjual di booth PACIFIC, ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif pada Kamis, 17 Agustus 2023.

WHIZZ menggunakan motor listrik berdaya 2 kW dengan baterai berkapasitas 96 V/20AH. Motor ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum 75 km/jam dan menempuh jarak hingga 85 km dalam sekali pengisian baterai.

Terkait baterai memang tidak menggunakan tipe lithium karena untuk menjaga harga agar bisa terjangkau.

Tetapi, motor ini memiliki sistem keamanan yang dilengkapi dengan fitur disc brake atau rem cakram. Kemudian untuk berat beban yang bisa diangkut Pacific Whizz sampai 150 kilogram.

Berkaitan harga, WHIZZ akan dipasarkan dengan harga Rp 17 Jutaan off the road pada tahun 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, tersedia beberapa pilihan motor listrik lainnya dengan range harga Rp25 jutaan hingga ratusan juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya