Kisah Ducati Multistrada Mengubah Wajah Motor Petualang

VIVA Otomotif: Ducati Multistrada lintas generasi
Sumber :
  • Dok: Ducati Indonesia

Jakarta– Ducati Multistrada baru saja merayakan 20 tahun eksistensi mereka di dunia. Sepeda motor legendaris tersebut hadir perdana pada 2003, dan sejak saat itu terus berkembang serta berinovasi menjadi kendaraan untuk para petualang.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Multistrada lahir dengan tujuan memberikan kendaraan serbaguna dan sporty, yang mampu menaklukkan berbagai medan dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Sejak debutnya pada tahun 2003 dengan model Multistrada 1000 DS, sepeda motor ini telah mengalami empat generasi perubahan, yang terbaru menggunakan mesin V2 dan V4 Granturismo.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Multistrada juga memperkenalkan fitur-fitur terobosan seperti Riding Mode, yang memungkinkan pengendara memilih sendiri pengalaman berkendara mereka, dan sistem radar depan serta belakang pada Multistrada V4, yang mendukung Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

VIVA Otomotif: Ducati Multistrada lintas generasi

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia
Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Eja Donalsha menggambarkan pengalaman berkendara dengan Multistrada V4 Rally.

"Pengalaman berkendara paling berkesan, yang tidak pernah ada pada sepeda motor mana pun lewat fitur dan teknologi modern. Teknologi radar di bagian depan dan belakang, adaptive cruise control, dan fitur lainnya menjadikannya unik,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 6 September 2023.

Selain teknologi yang canggih, Multistrada juga menawarkan kenyamanan dan keamanan berkendara yang tak tertandingi.

Seluruh keluarga Multistrada dilengkapi dengan garansi 2 tahun tanpa batasan jarak tempuh, dan interval perawatan yang jarang dengan pemeriksaan celah katup yang diatur setiap 60.000 km.

Untuk merayakan dua dekade eksistensinya, Ducati mengadakan pameran "Multistrada 20th - Twenty Years of Evolutionary Exploration" di Museum Ducati, Bologna, Italia.

Pameran tersebut menampilkan dua model simbolis dari keluarga Multistrada: Multistrada 1000 DS pertama yang mencerminkan visi awal, dan Multistrada V4 Rally terbaru yang mewakili inovasi dua puluh tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya