Indonesia Mulai Produksi Moge

VIVA Otomotif: Yamaha Indonesia produksi moge MT-07
Sumber :
  • Dok: YIMM

Jakarta– Indonesia menandai babak baru dalam industri otomotif, dengan memulai produksi motor gede atau moge Yamaha MT-07 secara lokal.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Acara kick-off produksi yang dihadiri oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus pada Senin kemarin di pabrik Yamaha Indonesia, merupakan tonggak penting dalam sejarah industri otomotif tanah air.

Irjen Pol Firman Shantyabudi, dalam sambutannya, menggambarkan bahwa produksi MT-07 di Indonesia adalah amanah yang harus dijalankan.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

"Ini amanah dari Yamaha sendiri, apakah kita mampu menerima adanya teknologi yang dipercayakan di Indonesia," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman NTMC Polri, Selasa 19 September 2023.

VIVA Otomotif: Yamaha Indonesia produksi moge MT-07

Photo :
  • Korlantas Polri
Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Hal ini menunjukkan tingginya kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia dalam memproduksi moge berkualitas tinggi.

Selain menghadirkan kebanggaan bagi Indonesia, produksi moge juga memiliki dampak ekonomi yang signifikan. President Director PT Yamaha Indonesia Motor MFG, Dyonisius Beti, menekankan pentingnya kerja keras dan ketekunan dalam mencapai pencapaian ini.

"Kita boleh berbangga ini adalah produksi moge pertama made in Indonesia dan mengukir sejarah, sejarah baru di Indonesia ada pabrik motor yang memproduksi moge sampai 700 CC," tuturnya.

Produksi moge ini bukan hanya prestasi teknis, tetapi juga merupakan penciptaan lapangan kerja yang akan menguntungkan ekonomi lokal.

Selain itu, transfer teknologi yang terjadi selama proses produksi memberikan peluang bagi para pekerja Indonesia untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam industri otomotif.

Kualitas produksi Yamaha Indonesia yang tinggi juga memungkinkan hingga 2 juta unit moge diproduksi untuk diekspor ke pasar global, termasuk pasar yang sangat kompetitif seperti Jepang, Eropa, dan Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya