Terjadi Lagi Pembonceng Motor Sembunyi di Bus, Endingnya Beda

VIVA Otomotif: Pembonceng motor kabur dari polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id

Semarang – Belum lama ini beredar video di media sosial, yang menunjukkan pembonceng motor sembunyi di dalam bus saat polisi akan menilang karena tidak mengenakan helm.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Peristiwa ini terjadi di kota Semarang, dan dalam video tersebut kita dapat melihat seorang polisi lalu lintas yang hendak menghampiri seorang penumpang motor yang tidak mengenakan helm.

Saat polisi mendekat, penumpang motor tersebut dengan cepat turun dari kendaraannya dan dengan sigap melompat masuk ke dalam bus yang berhenti di sebelahnya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Polisi lalu lintas yang sudah sampai di lampu merah tampak bingung mencari-cari penumpang motor yang telah menghilang begitu saja.

Video ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya, dengan banyak warganet yang memberikan beragam komentar.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sebagian besar orang menilai insiden ini sebagai cara yang tidak biasa untuk menghindari tilang. Namun, sebagian lainnya memperingatkan bahwa tindakan tersebut dapat membahayakan keselamatan penumpang motor dan pengguna jalan lainnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @awreceh.id, Jumat 22 September 2023, peristiwa yang sama baru-baru kembali terjadi di Kota Lumpia.

Dalam video yang diunggah, tampak seorang anak sekolah buru-buru bersembunyi karena ada petugas yang mendatanginya akibat tidak mengenakan helm.

Salah seorang pengguna jalan kemudian menunjuk ke arah bus yang sedang antre di lampu merah, dan kemudian perempuan tersebut masuk ke dalamnya.

“Masyarakat selalu kompak gotong royong,” kata salah satu warganet.

Sementara itu, polisi mendatangi pengendara motor yang diboncengi oleh siswi tersebut. Petugas kemudian meminta pemotor untuk menunjukkan surat-surat seperti SIM dan STNK.

”Malah yang cowo kena priksa polisi,” ujar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya