Menteri PPPA Punya Motor Klasik Warisan Fatmawati

VIVA Otomotif: Menteri PPA, Bintang Puspyoga (kanan) mengendarai Vespa listrik
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @elders_garage

Bogor – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga turut berperan aktif dalam mempromosikan penggunaan motor listrik di Indonesia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pada pagi hari ini, ia ikut serta dalam acara konvoi motor listrik yang digelar sebagai bagian dari pameran Indonesia Research and Innovation Expo atau InRI Expo, yang diadakan di Bogor, Jawa Barat.

Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat, demi mengurangi polusi udara sekaligus meringankan beban anggaran negara untuk subsidi bahan bakar.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Menteri Bintang memberikan dukungannya terhadap program kendaraan listrik ini sebagai langkah menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

VIVA Otomotif: Menteri PPA mengendarai Vespa listrik

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @elders_garage
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Dalam konvoi tersebut, ia turut mengedepankan pesan penting mengenai keberlanjutan lingkungan dan dampak positif penggunaan motor listrik terhadap kualitas udara dan lingkungan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @elders_garage, Minggu 24 September 2023, Menteri Bintang mengikuti acara konvoi dengan mengendarai Vespa klasik yang sudah dikonversi menjadi motor listrik.

“Tadi pagi di acara @inari_expo_2023 , konvoi kendaraan Listrik Langit Biru , EIMS 2023. Kami merasa terhormat , Vespa Merah Putih berkesempatan di kendarai oleh IBu Menteri,” tulis pengelola akun.

Uniknya, perempuan kelahiran Denpasar, Bali itu mengaku bahwa ia juga memiliki Vespa klasik yang sebelumnya dimiliki oleh istri Bung Karno, yakni Fatmawati.

“Saya punya, yang punyanya Bu Fatmawati. Warnanya putih,” tuturnya.

Berdasarkan informasi di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi, diketahui Menteri Bintang juga mempunyai dua kendaraan listrik.

Pertama yakni mobil Hyundai Ioniq EV lansiran 2021, generasi sebelum Ioniq 5. Sementara kendaraan kedua adalah sepeda motor United T1800.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya