Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

VIVA Otomotif: Royal Enfield Himalayan
Sumber :
  • Rushlane

India – Pabrikan motor legendaris asal India, Royal Enfield, bersiap meluncurkan model terbaru yang disebut Himalayan 452.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Berita ini menjadi perbincangan hangat, setelah salah satu media India mengungkapkan dokumen homologasi yang telah disetujui oleh pemerintah negara tersebut.

Dokumen tersebut mengungkap spesifikasi detail dari motor adventure bergaya retro ini, yang saat ini tengah dipersiapkan untuk peluncuran resmi dalam beberapa bulan ke depan.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Salah satu hal menarik yang diungkap oleh RushLane, dikutip VIVA Otomotif Selasa 26 September 2023 adalah nama pemasaran untuk motor ini, yakni Himalayan 452.

VIVA Otomotif: Royal Enfield Himalayan

Photo :
  • Rushlane
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Nama tersebut berasal dari kapasitas silinder mesin, yang mencapai 451,65 cc, dengan tenaga maksimum sebesar 39,5 daya kuda.

Dokumen homologasi juga mengungkapkan ukuran kendaraan ini. Dengan panjang 2.245 mm, wheelbase 1.510 mm, lebar 852 mm, dan tinggi 1.316 mm untuk model standar, motor ini akan memberikan kenyamanan serta stabilitas saat berkendara di berbagai medan.

Tersedia juga versi dengan tambahan, yang akan meningkatkan tinggi total menjadi 1.415 mm, menambah daya tarik bagi pengendara yang mencari fitur ekstra.

Selain itu, ada juga spekulasi mengenai merek "Guerilla 450," yang terdaftar dalam kategori kelompok kendaraan. Ini mengindikasikan kemungkinan adanya pengenalan sepeda motor lain dari Royal Enfield yang dapat menjadi turunan dari Himalayan 450 atau 452.

Meskipun belum ada detail teknis yang pasti, penggunaan nama "Guerilla" menimbulkan asosiasi dengan kendaraan yang lebih berfokus pada petualangan off-road.

Menariknya, Royal Enfield telah mengumumkan rencana peluncuran produk baru ini pada tanggal 1 November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya