Masih Ingat Sepeda Motor Jialing? Ini Model Barunya

VIVA Otomotif: Motor Jialing sespan
Sumber :
  • Rideapart

China, 8 Oktober 2023 – Jialing adalah salah satu merek sepeda motor asal Tiongkok yang pernah populer di Indonesia. Motor ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1998, dan didistribusikan oleh PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Awalnya, motor Jialing hadir dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga menjadi daya tarik bagi konsumen kelas menengah ke bawah.

Salah satu motor Jialing yang paling populer di Indonesia adalah Jialing Kancil. Motor ini memiliki desain yang unik dan kompak, sehingga cocok untuk digunakan di perkotaan. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan mesin yang irit bahan bakar.

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Selain Jialing Kancil, motor Jialing lainnya yang populer di Indonesia adalah Jialing Bangau. Motor ini memiliki desain yang mirip dengan motor bebek Jepang, dan memiliki mesin yang lebih bertenaga.

Penjualan Sepeda Motor April 2024 Anjlok 28 Persen

Pada tahun 2000-an, motor Jialing sempat mengalami penurunan penjualan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain persaingan yang semakin ketat dari pabrikan motor Jepang dan Eropa serta penurunan kualitas produk.

VIVA Otomotif: Motor Jialing sespan

Photo :
  • Rideapart

Namun, sampai saat ini Jialing masih tetap memproduksi sepeda motor di Negeri Tirai Bambu. Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, salah satu model terbaru yakni Jialing Coco Sidecar.

Jialing CoCo Sidecar memiliki desain yang sangat mirip dengan Honda Super Cub, mulai dari lampu depan, bodi, hingga jok. Perbedaannya hanya terletak pada sespan yang menempel di sisi kiri motor. Ukurannya cukup besar dan dapat menampung satu orang penumpang dewasa.

Sepeda motor ini ditenagai oleh mesin 125cc satu silinder, yang menghasilkan tenaga 8,5 daya kuda dan torsi 9,2 Newton meter. Mesin ini disambungkan dengan transmisi manual 4-percepatan.

Jialing CoCo Sidecar dijual dengan harga 15.180 yuan (sekitar Rp33 jutaan). Harga ini tergolong murah untuk sepeda motor dengan sidecar.

VIVA Otomotif: Motor Jialing sespan

Photo :
  • Rideapart
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya