Ada Batman Naik Podium MotoGP Mandalika 2023

VIVA Otomotif: Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pakai kostum Batman
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Mandalika, 15 Oktober 2023 – Ajang balap MotoGP Mandalika yang digelar pada hari ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat baru saja selesai. Sebagian besar peserta berhasil menyelesaikan 27 putaran, di tengah teriknya sinar matahari.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Maverick Vinales berhasil naik podium di peringkat dua, setelah mengawali lomba di posisi yang sama. Selama balapan berlangsung di atas aspal bersuhu lebih dari 50 derajat Celcius, pembalap dari tim Aprilia Racing itu bersaing ketat dengan peserta lain.

Perlombaan awalnya dipimpin oleh Jorge Martin, namun pembalap Pramac Racing itu harus menyudahi persaingan karena terjatuh. Vinales kemudian mempimpin sementara, sampai akhirnya posisi pertama diambil alih oleh Francesco Bagnaia.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

VIVA Otomotif: Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Photo :
  • Instagram @aprilia

Vinales yang memilih untuk menggunakan ban medium di bagian depan maupun belakang kemudian mendapat tekanan dari pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Namun, mantan rekan satu timnya di pabrikan berlogo garpu tala itu tidak berhasil menyusul hingga lomba berakhir. Vinales finis di urutan dua, dan menempati peringkat enam klasemen sementara MotoGP 2023.

Ketika naik ke podium, Vinales yang nama depannya diambil dari karakter film Top Gun itu hadir dengan penampilan yang unik.

Dari pantauan VIVA Otomotif di lokasi, terlihat Vinales mengenakan jubah dan topeng ala karakter kartun Batman. Penampilannya itu sukses membuat para penonton gempar dan tertawa.

Vinales kemudian melepas kostum itu sembari tertawa, dan kemudian naik ke podium untuk menerima penghargaan.

VIVA Otomotif: Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sebagai informasi, Vinales menjadi salah satu dari beberapa pembalap MotoGP yang aktif menghibur para penggemarnya. Ketika tiba di Indonesia beberapa hari lalu, ia mengunggah video ketika membagikan sepatu balap.

”Selamat Pagi Indonesia. It’s Race Day! #IndonesianGP. Gak bahaya tah?” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya