Pameran IMOS+ 2023 akan Lebih Besar dan Meriah

Booth Kawasaki di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta, 23 Oktober 2023 – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia sebentar lagi akan menggelar pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, Indonesia Motorcycle Show atau IMOS+ pada 25-29 Oktober 2023.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Acara ini akan berlangsung di lokasi penyelenggaraan baru, yaitu Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman menjelaskan bahwa pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia terus berkembang, terutama setelah kondisi perekonomian semakin kondusif pasca pandemi Covid-19.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

IMOS+ diharapkan menjadi faktor penting dalam mencapai target penjualan motor domestik yang diproyeksikan mencapai 5,8 juta hingga 6 juta unit dalam tahun ini.

VIVA Otomotif: Motor listrik Energica EsseEsse9+ di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Selain itu, AISI juga sedang mendorong anggotanya untuk mengadopsi teknologi ramah lingkungan berbasis listrik.

Pada IMOS+ 2023, AISI akan memamerkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bentuk dukungan industri sepeda motor Indonesia terhadap program pemerintah dalam percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Penting untuk dicatat bahwa IMOS+ tahun ini akan menghadirkan area pameran yang dua kali lebih luas daripada penyelenggaraan IMOS sebelumnya. Dengan luasnya area tersebut, IMOS+ akan bisa memamerkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI dan Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023, menuturkan bahwa IMOS+ akan menghadirkan peserta dari berbagai lini industri sepeda motor, termasuk produk motor berbasis Internal Combustion Engine dan motor berbasis listrik.

Beberapa merek sepeda motor baru juga akan hadir di IMOS tahun ini. Selain itu, industri pendukung seperti produsen ban, spare parts, pelumas mesin, aksesoris, dan peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan turut serta dalam pameran.

Selain area pameran yang luas, IMOS+ 2023 juga akan menyajikan berbagai program acara untuk para pengunjung, termasuk area test ride yang lebih luas dan aman, diskusi interaktif tentang safety riding, serta kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) ke area pameran.

IMOS+ juga akan mengadakan Bazaar Helm Murah, live quiz dengan hadiah-hadiah menarik, dan grand prize berupa sepeda motor untuk pengunjung yang membeli tiket secara online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya