Sangarnya Sepeda Motor Baru Pesaing Nmax, Bergaya Ular Mamba

VIVA Otomotif: SYM Wild 160 2024
Sumber :
  • Greatbiker

Taiwan, 25 Oktober 2023 – SanYang Motor atau yang lebih dikenal dengan SYM, belum lama ini meluncurkan sepeda motor baru SYM Wild 160 2024, yang hadir dengan tampilan agresif. Desainnya terinspirasi oleh karakteristik hewan liar, khususnya ular Mamba.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

SYM Wild 160 2024 baru saja resmi diluncurkan di zona Eropa. Negara-negara selatan adalah target utama, terutama Yunani.

Namun tidak dengan Taiwan, tempat kelahiran merek tersebut. Karena skuter ini telah diluncurkan dan dijual cukup lama dengan nama SYM MMBCU, dan digadang-gadang menjadi pesaing Yamaha Nmax.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, SYM Wild 160 menonjol dalam banyak hal. Mulai dari bagian depan, terlihat seperti kepala ular yang sedang memamerkan taringnya.

VIVA Otomotif: SYM Wild 160 2024

Photo :
  • Greatbiker
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Diikuti dengan plastik yang berbentuk seperti sisik ular. Dan warnanya juga khusus. yang dapat berubah warna saat terkena cahaya

Tidak hanya itu, fitur yang ditawarkan juga cukup kaya, dengan lampu depan LED tunggal dengan DRL di samping dan cluster speedometer digital sepenuhnya yang memberikan kecerahan yang jelas dalam semua kondisi pencahayaan.

Kompartemen penyimpanan bawah jok 28 liter, port pengisian daya USB, dan rem cakram belakang. Skuter ini dilengkapi dengan fitur TCS Traction Control dan rem ABS Dual Channel dari Bosch.

Sayangnya, skuter SYM ini belum memiliki kemampuan untuk terhubung ke smartphone. dan akses keyless ke motor seperti pesaing lainnya.

Dalam hal spesifikasi mesin, SYM WILD 160 hadir dengan mesin 158 cc satu silinder yang dapat menghasilkan tenaga 16 daya kuda serta torsi maksimum 15 Newton meter. Bobotnya 136 kilogram, dan kapasitas tangki bahan bakar 7,1 liter.

Untuk harga jual, SYM Wild 160 akan dijual di zona Eropa dengan harga 3.495 euro atau sekitar Rp58 jutaan. Harga jual tersebut berbeda dengan MMBCU yang saat ini dipasarkan di Taiwan dengan banderol 110.000 dolar Taiwan atau setara Rp54 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya