Daftar Motor Listrik Murah-Meriah di Pameran IMOS 2023

Greentech VP di IMOS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023 bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin membeli kendaraan roda dua berbasis listrik seiring dengan keinginan Pemerintah dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pada tahun ini, pameran IMOS diramaikan oleh ragam merek kendaraan listrik dengan rentang harga dan jenis model yang berbeda. 

Untuk pengunjung yang sedang mencari motor listrik harga murah meriah karena adanya subsidi Rp7 Juta dari Pemerintah, berikut ini daftarnya. 

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

1. Greentech Unity

Greentech Unity IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Motor listrik Greentech tipe Unity dijual dengan harga Rp 5,3 juta OTR DKI Jakarta di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023. Setelah selesai IMOS 2023, harga motor listrik ini akan naik hingga Rp 2 juta. 

Harga ini didapatkan setelah mendapatkan subsidi Pemerintah Rp7 Juta. 

Berkaitan dengan spesifikasi, motor listrik ini dibekali daya mesin berkapasitas 800 watt dan menggunakan baterai jenis Lead Acid yang memiliki kapasitas sebesar 60 V 32 Ah.

Sistem pengereman yang digunakan motor listrik futuristik ini adalah cakram untuk rem depan dan rem belakang.

2. Greentech VP 

Greentech VP di IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Greentech VP menjadi salah satu motor listrik yang masuk ke dalam daftar ini. Berhasil mendapatkan subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah. Awalnya motor ini dijual seharga Rp 16.7 Juta, setelah mendapatkan subsidi motor listrik ini dibanderol Rp 9,7 Juta. 

Kekuatan motor listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 100 km. Bobot maksimalnya 175 kg dan dimensi ban 90/90 berukuran 10 inci serta dilengkapi dengan rem disc brake.

Greentech VP dilengkapi baterai 72V32Ah jenis KK Super Graphene yang menghasilkan daya maksimal 1000 watt.

3.Greentech Aero

Greentech Aero di IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Greentech juga menghadirkan model Aero pada pameran IMOS 2023. Motor listrik Greentech Aero memiliki harga Rp 8,9 Juta OTR DKI Jakarta setelah mendapatkan bantuan subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah.

Salah satu keunggulan utama dari Greentech Aero adalah motor listriknya yang bertenaga 1000 watt. Motor ini didukung oleh baterai lithium-ion 72V/32Ah yang tahan lama, Greentech Aero menawarkan jarak tempuh yang mencapai 88 km dengan sekali pengisian daya.​

4. Polytron Fox-R

Polytron FOX-R di IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Pada ajang IMOS, merek Polytron turut memberikan program subsidi Pemerintah untuk pembelian motor listrik buatannya, Fox-R.

Jadi untuk harga motor listrik Polytron Fox-R di Jabodetabek dari Rp20.5 jutaan menjadi Rp13.5 jutaan OTR DKI Jakarta. Sementara untuk di luar Jabodetabek dari harga Rp21 juta menjadi Rp14 juta (Pulau Jawa).

Dengan subsidi, harga motor listrik menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbasis BBM. 

5. Selis E-Max 

Selis di IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Motor listrik yang satu ini juga mendapatkan subsidi pemerintah Rp 7 Juta. Awalnya motor ini seharga Rp 20,5 juta dan setelah mendapatkan subsidi harganya menjadi Rp 13.599.000. 

Selis E-Max ini dibekali baterai SLA 60 Volts dengan kapasitas 25 Ah dengan tenaga 1.200 watt. Motor ini diklaim mampu berlari dengan kecepatan 50km per jam dan mampu menempuh jarak 120km sekali pengisian daya secara penuh untuk dilengkapi baterai ganda. 

6. Lisgo S1

Merek baru, Motor listrik Lisgo resmi meluncur pada gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023. Pada debutnya, Lisgo memperkenalkan Lisgo S1 yang dipasarkan dengan harga Rp 12 Juta. 

Lisgo terdapat dua tipe yaitu Lisgo S1 yang dijual Rp 12 jutaan dan Lisgo S1 Pro yang dijual Rp 15 jutaan. 

Berkaitan dengan fitur, Lisgo S1 biasa pakai baterai jenis lead-acid dengan kapasitas 72V 20AH. Dalam kondisi baterai penuh Lisgo S1 dapat menempuh 75 sampai 80 Km. Motor listrik ini mempunyai motor listrik pada bagian rodanya atau hub-drive 2.000 watt atau 2 kw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya