Siap-Siap, Para Pecinta Motor Harley-Davidson Bakal Adu Cepat Pekan Ini

Drag Bike Moge
Sumber :

Jakarta, 9 November 2023 – Grup terbesar pencinta motor Harley-Davidson di Indonesia, Hogers Indonesia siap mengikuti ajang Hogers Indonesia Drag Race of National Event (HI-Drone). Event balap ini akan berlangsung di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, 11-12 November 2023. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ajang ini diadakan dalam berbagai jenis dan kelas, salah satunya adalah balap drag race atau balap trek lurus. Gelaran balap trek 201 meter dan 402 meter ini cukup diminati oleh masyarakat.

Yudi Djaja selaku Director Hogers menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi wadah persaudaraan di antara penggemar kegiatan hobi motor besar khususnya Harley-Davidson yang sudah berdiri pada tahun 1998. 

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

"Kami menyadari minat para biker Indonesia, termasuk kami, dalam dunia balap. Maka dari itu, kami adakan HI-DRONE, sebagai sarana untuk menyalurkan hobi yang positif dan terarah,” kata Yudi dalam acara Konferensi Pers di DJavu Lounge, Black Stone Garage, Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif

Pengendara Harley-Davidson. Foto ilustrasi.

Photo :
  • womenridersnow
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Tidak hanya itu, Yudi menambahkan bahwa acara HI-DRONE juga menjadi tempat untuk para UMKM dalam mempromosikan usaha mereka. 

"Acara HI-DRONE ini disediakan juga tempat untuk para UMKM dalam menjual produk mereka," jelasnya. 

Lebih lanjut, pada pelaksanaannya nanti, para peserta akan melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh di lokasi yaitu pada Sabtu, 11 November 2023. Balap akan diadakan pada hari Minggu, 12 November 2023.

Bambang Soesatyo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Bambang Soesatyo atau Bamsoet selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyampaikan bahwa hingga Desember dan Januari sudah terdapat 9.027 permohonan izin untuk kegiatan balap. 

"Dari Desember hingga Januari, sudah ada 9.027 permohonan izin untuk kegiatan balap. Tentu saja ini bisa mendukung kegiatan usaha seperti bengkel, suku cadang, hingga usaha kuliner. Ini dapat mendorong pariwisata lokal, dalam hal ini di Banten, khususnya PIK2,” ujar Bamsoet yang juga pembina Hogers Indonesia.

Sebagai informasi, dalam acara HI-DRONE akan ada dua jenis perlombaan secara jarak, yaitu Full Track dengan panjang trek 402 meter, sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. 

Kriteria lain adalah Combat (Combination All Tracks) yaitu panjang trek 201 meter + 402 meter, artinya dalam satu lintasan terdapat dua kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya,

Bagi para peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia. 

Acara HI-DRONE mengusung konsep yang sama sekali baru di dalam ajang balap otomotif di Indonesia, yaitu dengan penggabungan antara acara balap motor dan konser musik.

Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq & D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan siap meramaikan ajang balap trek lurus khusus pengguna motor Harley-Davidson ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya