Tips Aman Berkendara Sepeda Motor, Awas Jangan Sampai Lengah

Filler Akibat Meremehkan Hal Sepele di YouTube viva.co.id
Sumber :
  • YouTube viva.co.id

VIVA – Sepeda motor saat ini merupakan salah satu moda transportasi tervaforit karena kepraktisan dan modelnya yang beragam. Bermotor bukan hanya kebutuhan, tapi juga bentuk gaya hidup dan hobi. 
Pengalaman bermotor akan menyenangkan bagi pengendara dan pengguna jalan lain jika ada kepedulian keselamatan berkendara. Karena itu kampanye keselamatan berkendara perlu dikemas menarik sesuai perkembangan jaman.

Tubuh Bergelimpangan di Jalan Usai Motor Adu Banteng, 2 Pelajar SMP Tewas

Contohnya seperti yang dilakukan oleh pabrikan sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) melalui kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan kekinian menggunakan tagline #Cari_Aman. Kampanye safety riding dengan tagline #Cari_Aman diwujudkan dalam bentuk filler yang tayang di YouTube viva.co.id.

Nah, seperti filler yang tayang di YouTube viva.co.id mengenai aman berkendara dengan tema “Akibat Menyepelekan Hal Sepele”, kita jadi tahu mengenai cara aman berkendara sepeda motor.

Viral, Video Wanita di Bekasi Terseret 50 Meter Demi Pertahankan Motor dari Maling

Bercerita mengenai seorang perempuan bernama Rara memiliki mantan kekasih yang meninggal akibat lalai dalam berkendara sepeda motor. Diko membuat trauma berkepanjangan kepada Rara yang tidak berani mengendarai sepeda motor secara tidak aman sehingga merenggut nyawanya.

Diko selalu berkendara sepeda motor tidak menggunakan helm, ugal-ugalan, bahkan tidak taat aturan lalu lintas. Sehingga, hal tersebut membuat Diko kecelakaan dan meninggal dunia.

Viral Pria Tua Bersorban Tak Terima Ditilang Saat Razia, Doakan Polisi Kena Azab

Namun semenjak bertemu Jefri, Rara sudah tidak khawatir lagi untuk berkendara sepeda motor. Karena Jefri benar-benar memperhatikan keamanan saat berkendara sepeda motor. Apalagi, Jefri mengajak Rara untuk berkendara bersama yang harus lebih ekstra hati-hati.

Sebelum berkendara sepeda motor bersama Rara, terlebih dahulu Jefri mengecek keadaan motornya. Sebagai pengendara sepeda motor, seharusnya sudah paham mengenai aturan berkendara. Banyak orang yang menyepelekan perlengkapan berkedara sepeda motor seperti jaket, helm ber SNI, celana panjang, sepatu, sampai penggunaan sarung tangan. Penting juga untuk mengecek kendaraan sebelum mulai berkendara.

Banyak sekali kecelakaan lalu lintas yang sering kita temui di jalan, namun hal ini tidak membuat jera orang-orang yang masih melanggar peraturan lalu lintas seperti melawan arah, tidak menggunakan helm, sampai kebut-kebutan di jalan.

Dalam filler tersebut, Rara sangat nyaman berkendara sepeda motor dengan Jefri karena Jefri mengutamakan keselamatan dengan mengecek sepeda motor dan mematuhi peraturan lalu lintas. 
Kalau mau tau lebih lengkap mengenai filler “Akibat Menyepelekan Hal Sepele”, buruan cek di YouTube viva.co.id sekarang juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya