AHM Luncurkan Model Terbaru Motor Listrik Honda EM1 e:

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini kembali menghadirkan motor listrik Honda EM1 e: Plus. Ini merupakan varian terbaru dari EM1 e: yang telah meluncur pada Agustus 2023 lalu.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Susumu Mitsuishi selaku President Director PT AHM menyampaikan sepeda motor listrik menjadi salah satu langkah strategis untuk mewujudkan visi Honda global dalam mencapai netralitas karbon.

"Sepeda motor listrik menjadi salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut. Maka dari itu, kami menghadirkan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus," tuturnya di AHM Safety Riding and Training Center, di Cikarang, dikutip VIVA Otomotif.

3 Motor Listrik TAILG Semarakkan Pasar Otomotif Indonesia

Menurutnya, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus menjadi solusi mobilitas berkelanjutan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini, yang lebih ramah lingkungan.

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Sepeda Elektrik Diprediksi Makin Populer di Indonesia

Kemudian, Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director PT AHM mengungkapkan pihaknya memahami sepeda motor listrik semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dan ini bukan hanya sebuah tren.

"Kami menyadari semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggemari sepeda motor listrik, bukan hanya sebagai tren tetapi juga untuk kehidupan berkelanjutan," ujar Thomas, dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Thomas menyampaikan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah di produksi di pabrik Astra Honda Motor di Jalan Pegangsaan, Jakarta Utara.

"Kedua motor ini merupakan hasil karya anak bangsa yang luar biasa, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah di produksi di pabrik kami di Jalan Pegangsaan, Jakarta," ucapnya.

"Kami memproduksi motor listrik Honda dengan kualitas yang terbaik dengan standar global yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen Indonesia," tambahnya.

Bila sebelumnya, Honda EM1 e: hadir dengan tiga warna, yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Untuk Honda EM1 e: Plus meluncur dengan warna terbaru, yaitu Excellent Matte Silver.
 

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

Sebagai informasi, pada Honda EM1 e: Plus dilengkapi dengan rear carrier di bagian belakang, yang akan memudahkan pengendara dalam membawa barang tambahan.

Berkaitan dengan harga, Honda EM1 e: dibanderol Rp33 juta. Sementara Honda EM1 e: Plus dijual seharga Rp33,5 juta. Kedua harga ini telah mendapatkan subsidi dari Pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya