Segini Harga Baterai Motor Listrik Honda EM1 e:

Baterai motor listrik Honda
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Cikarang, 21 Desember 2023 – Memasuki era elektrifikasi, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda Indonesia turut menghadirkan motor listrik EM1 e: dan EM1 e: Plus untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director PT AHM mengungkapkan kedua motor listrik ini sudah diproduksi di pabrik Astra Honda Motor di Jalan Pegangsaan, Jakarta Utara. 

"Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus merupakan hasil karya anak bangsa yang luar bisa dan sudah di produksi di pabrik kami di Jalan Pegangsaan, Jakarta," ujarnya di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Bekasi, dikutip VIVA Otomotif

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

Untuk diketahui, motor listrik Honda saat ini telah mendapatkan subsidi dari Pemerintah karena telah memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen. 

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Maka dari itu, harga yang ditawarkan dari motor listrik ini jauh lebih murah dibandingkan saat awal diperkenalkan pada Agustus 2023 lalu, yaitu Rp40-45 juta OTR DKI Jakarta. 

Saat ini, Honda EM1 e: dibanderol Rp33 juta. Sementara Honda EM1 e: Plus dijual seharga Rp33,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk satu baterai

Lebih lanjut, AHM menawarkan dua pilihan pengisian baterai, yakni Swap dan pengisian menggunakan Mobile Power Pack (MPP) e:.

Di sisi lain, konsumen dapat membeli baterai secara terpisah dengan harga Rp10 juta sehingga baterai tersebut dapat dijadikan sebagai cadangan. 

Baterai Honda EM1 e: bisa di charge dengan MPP e: yang juga dijual terpisah dengan harga Rp5-6 juta. 

Sebagai informasi, motor listrik Honda tidak bisa melakukan pengisian daya secara langsung menggunakan colokan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya