Satu Lagi Motor Listrik yang Dapat Subsidi, Segini Harganya

Motor listrik Ecgo 5
Sumber :
  • Dok: ECGO

Jakarta, 24 Desember 2023 – Harga motor listrik di Indonesia kini semakin terjangkau. Hal ini tak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan subsidi bagi pembelian kendaraan listrik.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Salah satu produsen motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah adalah Ecgo. Motor listrik andalan mereka, Ecgo 5 kini dibanderol dengan harga Rp9,9 juta dan sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Ecgo 5 memiliki beberapa fitur yang jadi andalan, termasuk ketahanan air hingga 30 cm, torsi 90 Newton meter dan sistem pengisian cepat. Model ini bisa melaju hingga 65 kilometer per jam, dengan jarak tempuh 65 km per pengisian daya baterai.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Selain Ecgo 5, model Ecgo 3 juga mendapatkan potongan harga Rp3 juta selama masa promo. Banderolnya kini menjadi Rp12,9 juta OTR DKI Jakarta.

Fitur yang tersedia pada model ini tidak berbeda dari Ecgo 5, hanya saja jarak tempuhnya lebih jauh yakni 80 km. Program promosi berlaku sampai dengan akhir tahun ini.

3 Motor Listrik TAILG Semarakkan Pasar Otomotif Indonesia

Sebagai informasi, ada beberapa manfaat menggunakan motor listrik ketimbang model konvensional. Pertama yakni ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan emisi gas buang.

Motor listrik Ecgo 5

Photo :
  • Dok: ECGO

Biaya operasionalnya lebih rendah, karena tidak membutuhkan bahan bakar minyak alias BBM. Suara mesin juga lebih halus, sehingga lebih nyaman dikendarai.

"Subsidi dari pemerintah sangat membantu masyarakat Indonesia dalam pembelian sepeda motor listrik, dan sesuai dengan komitmen Ecgo untuk memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. kami berharap pemerintah akan menjaga kebijakan ini," ujar CEO PT Green City Traffic, William Teng, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya