Update Terbaru soal Motor Listrik Baru Honda

Motor listrik Honda SC e:
Sumber :
  • Greatbiker

Tokyo, 2 Januari 2024 – Honda resmi meluncurkan prototipe motor listrik terbarunya, SC e:, di ajang Japan Mobility Show 2023. Skuter ini mengusung desain yang futuristik dan modern, serta dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit itu belum lama ini mengumumkan beberapa informasi terbaru dari kuda besi ramah lingkungan tersebut.

secara desain, SC e: terlihat mirip dengan EM1 e:, skuter listrik lainnya dari Honda. Namun, SC e: memiliki beberapa perbedaan, seperti bodi yang lebih ramping dan futuristik, serta lampu depan yang lebih tajam.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Pada bagian depan, SC e: dilengkapi dengan lampu LED yang dipadukan dengan DRL. Di bagian tengah, terdapat layar TFT berukuran besar yang berfungsi sebagai panel instrumen. Di bagian belakang, terdapat lampu LED berbentuk pipa yang memanjang.

Motor listrik Honda SC e:

Photo :
  • Greatbiker
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

SC e: mengusung mesin listrik yang diklaim memiliki tenaga yang setara dengan skuter berkapasitas 110-125 cc. Motor ini dipadukan dengan baterai Honda Mobile Power Pack yang dapat dilepas dan diganti dengan mudah.

Honda belum mengumumkan spesifikasi baterai SC e: secara resmi. Namun, media Jepang memperkirakan bahwa jarak tempuhnya 40 kilometer per satu kali pengisian. Dengan demikian, SC e: dapat menempuh jarak hingga 80 kilometer dengan dua baterai.

Honda SC e: diprediksi akan dirilis di pasar global pada tahun 2024. Untuk pasar Indonesia, Honda belum memberikan informasi lebih lanjut terkait rencana peluncuran SC e:.

Sebagai informasi, PT Astra Honda Motor pada akhir tahun kemarin baru saja meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: versi terbaru, yang mendapat beberapa ubahan. Harga jualnya Rp40 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya