Geger Skuter Matik Dililit Ular Piton

Skuter matik dililit ular piton
Sumber :
  • Farik Dimas/tvOne Bangkalan

Bangkalan, 11 Januari 2024 - Sejumlah warga dikagetkan dengan adanya seekor ular Piton yang melilit di bodi dan mesin sepeda motor milik seorang Aparatur Sipil  Negara (ASN), yang diparkir di halaman kantor Kominfo Kabupaten Bangkalan, Madura. 

Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Warga yang bantu petugas dari pemadam kebakaran, berupaya mengevakuasi ular anak piton dari dalam bodi kendaraan. Namun, prosesnya berjalan sangat sulit dan memakan waktu lama.

Kesulitan terjadi selain lilitan ular cukup kuat. Bintang melata ini sudah berada di dalam bodi kuda besi. Untuk bisa melakukan evakuasi, petugas membongkar paksa skuter matik tersebut. sekitar satu jam kemudian, petugas damkar berhasil menangkap ular yakni dengan memakai alat penjepit khusus.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

"Ada penemuan ular yang masuk ke dalam bodi sepeda motor saat sedang di parkir di sekitar halaman kantor Kominfo Bangkalan. Petugas dari Damkar berupa untuk menolong dan mengeluarkan ular dari sepeda motor," kata petugas Damkar Kabupaten Bangkalan, Moh Multazam, dikutip VIVA Otomotif.

Skuter matik dililit ular piton

Photo :
  • Farik Dimas/tvOne Bangkalan
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Meski ular piton jenis sanca tersebut tak begitu besar, namun keberadaan binatang melata yang bersembunyi di tempat yang tak wajar yaitu di bodi sepeda motor membuat warga ketakutan

"Ular piton itu jenis sanca, dan panjang ular sekitar satu meter lebih. Itu melilit di sepeda motor milik seorang ASN perempuan," tuturnya.

Ia mengatakan, ular piton diketahui berada di bodi sepeda motor saat ASN perempuan tersebut hendak pulang usai bekerja di  kantor Kominfo Kabupaten Bangkalan. Karena pemilik sepeda motor merasa takut terhadap adanya ular tersebut, ia kemudian melapor ke Petugas Damkar

"Kami dapat laporan tentang ada ular di sepeda motor milik ASN. Kami bersama teman-teman yang lain ke lokasi untuk melakukan evakuasi," jelasnya

Ular anak piton yang sudah ditangkap oleh petugas Damkar Bangkalan, rencananya akan kembali dilepas ke alam liar.

Laporan: Farik Dimas/tvOne Bangkalan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya