Sepeda Motor Kaneda dari Anime Akira Dijual Umum

Sepeda motor Kaneda dari anime Akira
Sumber :
  • Rideapart

Spanyol, 23 Januari 2024 – Carles Bel, salah satu pendiri perusahaan furnitur Spanyol Bel and Bel, telah membuat prototipe motor Kaneda dari anime Akira.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Motor ini dibuat dengan menggabungkan komponen dari berbagai sepeda motor, termasuk Yamaha Majesty 250, Honda VFR 800, dan motor listrik.

Kerangka motor ini didasarkan pada Yamaha Majesty 250, sedangkan lengan ayn belakangnya berasal dari Honda VFR 800. Bodi motor ini terbuat dari fiberglass dan serat karbon, dan memiliki pelek berukuran 17 inci di bagian depan dan belakang.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Motor ini memiliki mesin hybrid yang menerima tenaga dari mesin pembakaran internal Yamaha dan motor listrik. Versi listrik dari motor ini memiliki baterai berkapasitas 60 ampere jam, dan dapat menempuh jarak sekitar 100 kilometer dengan kecepatan tertinggi 120 kilometer per jam.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, Bel and Bel telah membuka pemesanan awal untuk versi listrik dari motor Kaneda ini dengan harga 24.000 euro atau setara Rp408 juta.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Carles Bel mengatakan bahwa pembuatan prototipe motor ini tidaklah mudah. Dia harus menyesuaikan banyak komponen dari sepeda motor lain agar sesuai dengan desain motor Kaneda.

Sepeda motor Kaneda dari anime Akira

Photo :
  • Rideapart

"Kami bisa bilang, bahwa lebih dari setengah bagiannya dibuat khusus untuk motor ini," kata Carles Bel. "Banyak bagian yang bisa digunakan kembali, tapi beberapa di antaranya harus disesuaikan."

Prototipe motor Kaneda ini telah menarik perhatian banyak penggemar anime Akira. Banyak orang yang ingin memiliki motor ini, meskipun harganya cukup mahal.

"Kami telah menerima banyak pesanan awal," kata Carles Bel. "Kami senang melihat bahwa banyak orang yang tertarik dengan motor ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya