Bagian Honda Stylo 160 Ini Jadi Sorotan

Honda Stylo 160
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Cikarang, 5 Februari 2024 – Honda Stylo 160 menjadi sepeda motor baru setelah Vario 160 edisi 2024, yang meramaikan pasar otomotif nasional di awal tahun ini. Kendaraan tersebut masuk ke dalam segmen skuter matik, dan hadir dalam dua tipe.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

PT Astra Honda Motor memasarkan Honda Stylo 160, dengan harga Rp27 jutaan on the road DKI Jakarta untuk tipe Combi Brake System alias CBS. Sementara untuk tipe Anti-Lock Braking System atau ABS, banderolnya Rp30 jutaan OTR DKI Jakarta.

Honda Stylo 160 memiliki desain modern klasik retro yang kental dengan nuansa vintage. Bentuk bodinya yang membulat dan lampu-lampu LED yang ikonik memberikan kesan premium dan fashionable.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Skutik ini juga memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm, sehingga nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Honda Stylo 160

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dapur pacunya mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 160cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 15,3 daya kuda dan torsi maksimum 13,8 Newton meter.

Mesin ini dilengkapi dengan teknologi PGM-FI dan Idling Stop System alias ISS, yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. Namun, ada satu fitur lain yang membuat kuda besi ini menjadi sorotan.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan bahwa seperti beberapa model sepeda motor Honda lain, Stylo 160 menggunakan rangka enhanced Smart Frame Architecture atau eSAF.

Menurutnya, pemilihan teknologi eSAF berdasarkan pertimbangan karena AHM ingin menghadirkan sepeda motor yang lincah untuk digunakan sehari-hari, serta hemat pemakaian bahan bakarnya.

“eSAF punya banyak kelebihan, salah satunya ringan. Hubungannya dengan konsumsi bahan bakar. Kalau ringan, beban motornya pasti juga berkurang. Ringan juga berarti bahwa agile, yang lebih lincah dan meredam banyak getaran,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Cikarang belum lama ini.

Octa memastikan, bahwa sesuai dengan komitmen AHM maka Honda Stylo 160 juga mendapatkan garansi untuk rangka eSAF hingga lima tahun.

“Warranty lima tahun masih ada, dan kami terus kembangkan dengan segala kelebihannya eSAF tadi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya