Komparasi Honda Stylo 160 CBS dan ABS

honda
Sumber :
  • Dok: AHM

Cikarang, 5 Februari 2024 – All New Honda Stylo 160, sepeda motor bergaya klasik modern, resmi mengaspal di Indonesia. Hadir dalam dua varian, CBS dan ABS, Stylo 160 menawarkan perpaduan gaya retro dengan teknologi terkini.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Namun, di balik pesonanya yang serupa, terdapat beberapa perbedaan penting yang perlu dipertimbangkan sebelum meminang skuter matik ini.

Warna
ABS hadir dengan pilihan warna Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White yang menawan. Sementara CBS menawarkan Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige yang lebih klasik.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Detail Estetika

Honda Stylo 160

Photo :
  • Dok: AHM
Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor


Varian ABS tampil lebih bersih tanpa stiker, hanya emblem Stylo timbul. Di sisi lain, CBS memiliki stiker di bodi samping dan emblem Stylo yang juga stiker.

Jok dan Dek
ABS memanjakan mata dengan jok, hand grip, dan dek berwarna coklat. Sedangkan CBS tampil simpel dengan warna hitam polos.

Speedometer
ABS dihiasi ornamen silver di sekitar speedometer, sedangkan CBS polos berwarna hitam.
Perbedaan Fitur:

Pengereman
Inilah perbedaan utama. ABS dilengkapi rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi ABS untuk pengereman optimal dan aman.

CBS menggunakan rem cakram depan dan rem tromol belakang, dengan CBS yang mendistribusikan pengereman ke roda depan dan belakang saat tuas rem belakang ditarik.

“Dengan pemakaian rem cakram belakang, terlihat makin keren dan juga makin memberikan kenyamanan,” ujar Large Project Leader New Honda Stylo 160, Takuro Nakamura, dikutip VIVA Otomotif di Cikarang belum lama ini.

Ornamen
ABS memiliki ornamen berwarna perak di bagian panel instrumen, memberikan sentuhan premium.

Harga
Sesuai dengan fitur yang ditawarkan, ABS dibanderol dengan harga Rp30.425.000, sedangkan CBS lebih terjangkau di harga Rp27.550.000. Kedua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

Kedua varian Stylo 160 memiliki daya tariknya masing-masing. ABS menawarkan fitur pengereman yang lebih canggih dan detail estetika yang lebih premium, namun dengan harga yang lebih tinggi. CBS menghadirkan gaya klasik yang tak kalah menarik dengan harga yang lebih terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya