11 Pembalap Muda AHM Siap Bersaing di Kancah Internasional

Astra Honda Motor Perkenalkan 11 Pembalap Muda di Ajang IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 menjadi momen untuk PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan 11 pembalap muda Astra Honda Racing Team, yang menjadi bagian pembinaan balap berjenjang di musim 2024. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Para pembalap bertalenta ini siap melanjutkan prestasi di Tanah Air dan Internasional. Octavianus Dwi selaku Marketing Director AHM mengungkapkan pembinaan balap secara berjenjang ini merupakan wujud komitmen kuat AHM di dunia balap.

"Pembinaan akan terus kami lakukan terhadap talenta-talenta balap Indonesia agar dapat mewujudkan mimpi mereka mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia," ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team

Photo :
  • Astra Honda Racing Team

Octa pun berharap, hal ini bisa menginspirasi generasi muda lainnya yang saat ini sedang berjuang meraih mimpi. 

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Untuk diketahui, pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. 

Torehan sejarah yang diraih Arbi pada musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, menjadi motivasi besar Arbi dalam membukukan targetnya di musim ini.

"Saya sangat antusias dan bertekad bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk membuka jalan dalam meraih mimpi di arena MotoGP,” ujar Arbi, dalam kesempatan yang sama. 

Kemudian, persaingan balap di benua Asia juga akan diramaikan performa pembalap muda bertalenta binaan AHM lainnya.

Yaitu Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M yang siap tampil dalam ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R. 

Sebagai informasi, AHM telah melakukan pembinaan balap usia dini sejak tahun 2010 melalui Astra Honda Racing School. 

Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun dengan melatih pembalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur. 

Para pembalap belia berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100, sesuai untuk berlatih bagi pemula. Selain praktik, pembalap AHM ini juga dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun nonteknis terkait balap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya