4 Motor Premium BMW Motorrad Meluncur di IIMS 2024

BMW Motorrad skuter listrik premium CE 04
Sumber :
  • Doc. BMW Motorrad

Jakarta – Saat ini, semakin banyak pilihan kendaraan roda dua di Indonesia karena PT Layur Astiti Bumi Kencana, yang menaungi BMW Motorrad telah meluncurkan empat motor premium terbaru di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Adapun keempat motor baru tersebut ialah R 1300 GS, G 310 GS, G 310 R, dan motor listrik premium CE 04. Chief Operating Officer BMW Motorrad, Davy Tuilan mengatakan bahwa peluncuran motor-motor ini menandai kembalinya BMW Motorrad di Tanah Air. 

"Kami sangat bangga dapat kembali hadir di gelaran IIMS tahun 2024 ini. Kami luncurkan beberapa produk andalan BMW Motorrad," ujarnya di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

BMW R 1300 GS, mengisi di segmen motor adventure, ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya yaitu BMW R 1250 GS. Terdapat 24 fitur yang disempurnakan di motor ini, seperti bobot kendaraan lebih ringan 12 kg, yang mampu meningkatkan power to weight ratio.

BMW Motorrad G 310 GS

Photo :
  • DOC. BMW Motorrad
Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Motor ini memiliki kapasitas silinder 1.300 cc, di mana sebelumnya hanya 1.254 cc. Performa mesin menyentuh angka 145 daya kuda untuk tenaga dan torsi 149 Nm . BMW R 1300 GS dibanderol Rp1,1 hinga Rp 1,2 miliar OTR DKI Jakarta. 

Lalu untuk BMW G 310 GS, memiliki desain yang mengadopsi gaya adventure dengan bentuk yang aerodinamis dan posisi duduk yang nyaman untuk berkendara jarak jauh. 

Tampilan dari G 310 GS, sudah dilengkapi full LED Headlight dan sudah dilengkapi DRL, sebagai salah satu tambahan fitur keselamatan berkendara. Terkait harga, model ini dibanderol mulai dari Rp158.9 juta hingga Rp165.9 juta berstatus OTR DKI Jakarta.

Sementara BMW G 310 R, memiliki desain yang sangat sporty dengan kemampuan manuver yang sangat baik untuk menjelajahi area perkotaan. BMW G 310 R merupakan motor Dynamic Roadster yang sangat gesit dan lincah untuk daerah perkotaan. Menyoal harga, motor ini dibanderol mulai dari Rp144.9 Juta hingga Rp149.9 Juta OTR DKI Jakarta. 

Motor terakhir yang diperkenalkan adalah BMW CE 04. Model ini merupakan motor listrik premium, dengan desain untuk mobilitas elektrik bagi pengguna yang dinamis dengan konektivitas cerdasnya, yang membuat kendaraan ini terintegrasi sempurna dengan aktivitas pengendaranya. 

BMW Motorrad skuter listrik premium CE 04

Photo :
  • Doc. BMW Motorrad

Secara tampilan, BMW CE 04 memiliki desain yang futuristik dengan LED headlight dilengkapi dengan Daytime Running Light dan Adaptive Cornering Light yang menerangi jalan di setiap tikungan. 

Secara performa, BMW CE 04 dibekali motor listrik berdaya 42 daya kuda dan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 sampai 50 km/jam dalam 2,6 detik, dengan kecepatan maksimum 120km/h dan jarak tempuh hingga 130 km. Motor listrik BMW Motorrad ini dibanderol Rp418.8 Juta OTR DKI Jakarta.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya