Ini Motor Listrik yang Banyak Dicoba Pengunjung IIMS 2024

Area Test Ride Indoor di IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Meskipun masih banyak yang meragukan keandalan dari motor listrik, ternyata ada sebagian masyarakat yang mulai tertarik untuk menjajal kendaraan ramah lingkungan ini.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Pada gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk mengetahui lebih dalam tentang kendaraan idaman mereka melalui area test ride yang telah disajikan di ajang ini.

Tersedia dua area test ride di pameran ini, indoor dan outdoor. Untuk indoor, dikhususkan untuk kendaraan listrik. Sementara motor konvensional berada di area outdoor, tapi untuk merek Alva terletak di dua area tersebut.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Alva One XP

Photo :
  • Arianti Widya

Berdasarkan data yang didapatkan VIVA otomotif, tercatat sebanyak 3.363 pengunjung sudah menjajal area test ride ini dengan motor idaman mereka.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Terlihat, merek Alva merajai daftar kendaraan yang sudah di test ride. Baik untuk area indoor maupun outdoor.

"Dari awal pembukaan pameran pada tanggal 15 Februari 2024 hingga 22 Februari 2024, Alva banyak dicoba pengunjung," kata salah satu panitia test ride, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Untuk diketahui, Alva menghadirkan dua unit untuk di jajal pengunjung yaitu tipe Cervo dan tipe terbaru One XP.

Ternyata, banyak masyarakat yang penasaran dengan Alva One XP lantaran motor listrik ini sudah dicoba sebanyak 491 kali di area indoor.

Kemudian untuk area outdoor, motor Alva telah di uji sebanyak 129 kali dan didominasi oleh tipe Cervo.

Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh merek Polytron unit Fox R. Tercatat sudah 518 orang menjajal motor listrik ini.

Jumlah angka ini masih bertambah hingga hari akhir gelaran IIMS 2024. Sebagai informasi, area test ride indoor terletak di hall C, JIEXpo Kemayoran, Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya