Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Honda Revo edisi 2022 resmi dijual di Indonesia.
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta, 28 Februari 2024 – Honda diketahui mendaftarkan sepeda motor baru, yang wujudnya mirip dengan salah satu model bebek andalan mereka yakni Honda Revo.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Informasi itu didapatkan dari penelusuran VIVA Otomotif, di laman Kementerian Dalam Negeri. Dari data hak paten yang diunggah pada Selasa 27 Februari kemarin, tercantum satu sepeda motor yang didaftarkan oleh Honda Motor Company.

Wujud dari kuda besi tersebut memiliki kemiripan dengan Honda Revo, mulai dari spatbor belakang hingga bagian depannya. Bahkan panel instrumen juga punya desain yang tidak jauh berbeda, dari model yang dipasarkan saat ini.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Meski demikian, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari PT Astra Honda Motor terkait dengan rencana peluncuran sepeda motor yang harganya ada di kisaran belasan juta rupiah itu.

Honda daftarkan sepeda motor baru di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Sebagai informasi, Honda Revo diluncurkan perdana pada tahun 2007 dan merupakan salah satu motor bebek paling ikonik di Indonesia.

Dikenal dengan keiritan bahan bakar yang luar biasa, ketangguhan mesin dan desain yang sederhana namun fungsional, Revo telah menjadi pilihan utama bagi jutaan pengendara di seluruh negeri.

Revo terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit, mencapai 62,2 klometer per liter (berdasarkan metode ECE R40). Hal ini menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara yang mencari motor ekonomis untuk aktivitas sehari-hari.

Mesin 110cc 4-langkah SOHC berpendingin udara pada Revo terbukti tangguh dan tahan lama. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 9 daya kuda dan torsi 8,9 Newton meter, cukup untuk penggunaan di jalanan perkotaan maupun pedesaan.

Kuda besi ini memiliki desain yang sederhana dan fungsional, dengan fokus pada kemudahan penggunaan dan perawatan. Bodinya yang ringan dan ramping membuatnya mudah dikendalikan, bahkan untuk pengendara pemula.

Dibandingkan dengan motor bebek lainnya di kelasnya, Revo memiliki harga yang relatif terjangkau yakni Rp16 jutaan on the road DKI Jakarta. Hal ini menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengendara dengan anggaran terbatas.

Honda Revo edisi 2022 resmi dijual di Indonesia.

Photo :
  • Dok: AHM
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya